Sukses

Lifestyle

Hobi Shopping Bikin Kesepian, Kok Bisa ya?

Wanita mana yang tidak hobi berbelanja? Hampir semua wanita senang untuk menghabiskan waktu dengan shopping dan menenteng belanjaan hasil hunting seharian. Ladies, berbelanja memang memberikan sensasi bahagia luar biasa, terlebih bila bisa membeli barang yang kita inginkan. Tapi sudah tahukah Anda efek jangka panjang dari berbelanja?

Sebuah penelitian di Journal of Consumer Research menunjukkan bahwa gemar berbelanja dan menganggap barang-barang belanjaan serta materi sebagai ukuran kebahagiaan ternyata bisa memberikan rasa kesepian di kemudian hari, dikutip dari merdeka.com. Hasrat untuk terus memiliki apa yang diinginkan membuat seseorang akan membuat 'dunia' nya sendiri dan secara tidak sadar, menjauh dari orang-orang di sekitarnya.

Ladies, pada dasarnya ada tiga tipe materialisme. Di antaranya adalah memiliki barang sebagai keinginan, memiliki barang sebagai simbol kesuksesan dan memiliki barang sebagai simbol kebahagiaan. Ketika barang sudah menjadi ukuran kebahagiaan maka di alam bawah sadar kita akan terus mengejar untuk membelinya dan akhirnya, banyak waktu yang tersita. Hubungan dengan teman dianggap hanya sebagai pelengkap hidup saja, sehingga ketika akhirnya mencapai titik jenuh berbelanja, baru menyadari bahwa sudah tidak ada lagi teman dan kesepian.

Shopping memberikan efek bahagia dan senang karena bisa mencapai apa yang diinginkan. Tapi di satu sisi, membuat kita memilih untuk menghabiskan waktu untuk bekerja keras dan menghabiskan uang untuk menjalankan 'ritual' shopping ini. Padahal kebahagiaan tidak hanya dicapai dari bisa membeli barang bukan? Berada di dekat orang-orang tercinta juga merupakan kebahagiaan yang tidak akan bisa dinilai dengan uang.

Yuk ladies, sembuhkan shopaholic Anda dan kembali ke prinsip awal berbelanja, yaitu membeli kebutuhan dan menjadi selingan, bukan kegiatan yang menyita waktu dan perhatian. Sisihkan waktu untuk bersosialisasi, agar Anda tidak kesepian di kemudian hari.

BACA JUGA

Unboxing Beauty Treats : Beauty Box Platinum Edition Bulan Juli

Unboxing Beauty Treats : Beauty Box Gold Edition Bulan Juli

Buat Yang Shopaholic, di Mall Ini Dapat Rest Room Mewah Lho!

10 Trik Belanja Hemat & Tetap Sehat

Common House, One Stop Solution Place Untuk Berbelanja Dengan Nuansa Yang Berbeda

Berrybenka Mengajak Pelanggan Untuk Berbagi Indahnya Ramadhan Bersama Yayasan Hidung Merah

Incr3dible Midnight Shopping Carnival di Gandaria City

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading