Sukses

Lifestyle

Ingin Selesaikan Masalah Pelecehan, Remaja Ini Ditikam Hingga Meninggal

Pelecehan seksual masih sering terjadi di Indonesia hingga hari ini. Dari Sabang Hingga Merauke, kejadian pelecehan seksual bisa menimpa siapapun dan kapanpun. Walau sudah berhati-hati, rupanya pelaku pelecehan ini akan selalu ada. Berniat untuk menyelesaikan masalah pelecehan yang menimpa warga di kampungnya, remaja ini malah menjemput ajalnya ladies. Sungguh miris karena niat baiknya disambut dengan tikaman mematikan.

Seorang warga tewas dan dua orang lainnya kritis akibat bentrok antarwarga di Kampung Womaroma, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Di sana memang masih sering terjadi pelecehan seksual ataupun seks di luar nikah. Tapi kali ini, masalah menjadi rumit ketika pelecehan terjadi dan pihak yang melecehkan tidak mau kooperatif. Akhirnya masyarakat emosi dan ada baku tikam.

Asman Wakerkwa (19), remaja malang ini menjadi korban penikaman pada saat bentrokan itu terjadi. Sama seperti warga Womaroma lainnya, Asman berusaha untuk meminta pelaku pelecehan bertanggung jawab atas perbuatannya. Bukan sikap bijaksana yang diterima, malah dua kampung akhirnya bertengkar hebat dan saling membawa senjata tajam. Asman ditikam di ketiak sebelah kiri hingga tembus hampir menyentuh tulang.

Nyawa Asman tidak tertolong karena kehilangan banyak darah dan uratnya banyak yang putus. Situasi saling serang di daerah Hone Lama akhirnya dilakukan pengamanan oleh anggota Polres Jayawijaya BKO Brimob. Anggota polisi yang kewalahan menangani bentrokan ini tidak bisa mencegah penikaman mematikan ini. Selain Asman, ada satu warga lain yang juga ditikam dan kini dalam kondisi kritis di rumah sakit.

Kapolres Wamena AKBP Johnny Eddizon Isir seperti dilansir Antara, Senin (12/8) mengatakan bahwa pihaknya sudah berusaha keras untuk menyelesaikan bentrokan ini. Tapi ego masyarakat yang masih begitu tinggi membuat kerusuhan semakin menjadi. Padahal semua masih satu saudara, satu bangsa Indonesia tapi sedih ya ladies, mereka saling bunuh tanpa menggunakan logika. Sampai kapan ya konflik seperti ini akan memecah belah negeri ini?

BACA JUGA

Duh Mahasiswa Magister Ini Jadi Penipu di Facebook

Dokter di China Ini Tega Menjual Bayi Pasiennya

Tragedi Kebakaran Kembali Terjadi Akibat Ledakan Tabung Gas LPG

Seram, Kota Ini Diserang Sekelompok Monyet

Tragedi Menyedihkan Ibu Ajak Anak Bunuh Diri

Pria Ini Pernah Membunuh Wanita, Sekarang Dia Jadi Wanita

Maling Baik Hati, Buatkan Susu Untuk Bayi Pemilik Rumah

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading