Sukses

Lifestyle

Miss World 2013 Tetap Dilangsungkan Walau Banyak Protes Berdatangan

Miss World adalah ajang kontes kecantikan tahunan yang digelar bergilir di negara-negara yang mengikuti kontes ini. Tahun ini, Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah acara yang diikuti oleh wanita-wanita cantik dari berbagai negara. Acara yang akan dimulai pada tanggal 8 September 2013 di Bali dan malam puncaknya akan digelar di Sentul Bogor ini menuai banyak kontroversi pro dan kontra.

Banyak pihak yang mendukung dan turut bangga dengan perhelatan acara ini di Indonesia. Namun ada pihak-pihak yang menentang, bahkan Front Pembela Islam (FPI) mengancam bahwa mereka akan menyebar kecoa dan melempar batu ke hotel tempat para kontestan Miss World menginap. Berbagai kontra dari beberapa pihak ini membuat banyak orang bertanya-tanya apakah Miss World jadi dilangsungkan atau tidak?

Panitia Miss World mengatakan bahwa Miss World 2013 akan tetap dilangsungkan di Indonesia dan tetap berada di dua tempat yaitu Bali dan Bogor. Mereka mengatakan bahwa jadwal acara juga tetap mulai tanggal 8 September 2013 besok. "Kami tegaskan Miss World tetap berlangsung karena tidak mungkin untuk memindahkan lokasi atau menghentikan acara," ujar salah satu ketua panitia penyelenggara, Budi Rustanto di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (4/9) dikutip dari merdeka.com.

Menanggapi banyaknya cercaan dan kontra, panitia mengatakan bahwa mereka akan memberikan pengawasan sepenuhnya dan menggandeng pihak Kepolisian untuk memberikan pengamanan yang maksimal. Para peserta Miss World juga sudah mulai berdatangan, sekitar 120 orang kontestan sudah datang di Indonesia dan bersiap untuk menunjukkan talenta dan kemampuan mereka untuk memenangkan mahkota Miss World. Dari 130 kontestan, sudah 120 orang yang datang dan Israel menyatakan untuk tidak mengirimkan delegasinya pada tahun ini.

Pihak-pihak yang tidak setuju masih gencar melakukan protes. Mereka menganggap bahwa ajang ini merugikan wanita, mengekspos keseksian dan tidak memiliki manfaat apapun. Walau sesi bikini sudah dihapuskan, tapi tetap saja bagi mereka Miss World tidak sepatutnya diadakan. Wakil Miss World dari Indonesia Vania Larissa mengatakan dirinya sudah siap dan berusaha untuk bisa memenangkan ajang bergengsi ini. Terlepas dari pro kontra Miss World, acara ini berhasil membuat Indonesia dikenal dan menjadi pemberitaan di media-media seluruh dunia.

BACA JUGA

Inilah Pemenang Miss World 5 Tahun Sebelumnya

Serunya Tentara Wanita Ikut Kontes Kecantikan, Cantik dan 'Macho'

10 Fakta Unik Tentang Miss World

Ngurah Wijaya Ingin Miss World Bernuansa Serba Bali

5 Wanita Cantik Pemenang Miss World Dari Asia

4 Pihak Yang Tolak Miss World Diadakan di Indonesia

Tahun Ini Perhelatan Miss World Tanpa Sesi Bikini

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading