Sukses

Lifestyle

10 Foto Rontgen Dengan Benda 'Aneh' Dalam Tubuh

Terbayang tidak jika di dalam tubuh Anda ada garpu, pisau, gunting, bahkan telepon genggam? Benda-benda seperti itu adalah benda yang tidak sewajarnya ada di dalam tubuh manusia. Namun fakta kesehatan memiliki banyak bukti foto rontgen yang memperlihatkan keanehan tersebut. Benda-benda tersebut tampak jelas ada di dalam tubuh manusia.

Salah satu cara mendeteksi masalah kesehatan adalah dengan foto rontgen. Foto rontgen adalah foto khusus yang menggunakan sinar X. Dengan gelombang khusus, foto yang dihasilkan akan memperlihatkan bagian dalam tubuh manusia dengan pencitraan dua dimensi warna hitam, putih dan abu-abu. Bagian dalam yang terlihat adalah tulang dan organ seperti paru-paru, jantung dan sebagainya.

Banyak kalangan medis yang kaget saat melihat hasil foto rontgen. Bukan karena adanya penyakit tertentu, tetapi adanya benda-benda aneh yang seharusnya ada di dalam tubuh manusia, dilansir oleh Huffingtonpost.com. Foto-foto rontgen ini mungkin agak menakutkan, namun bisa membuat Anda selalu waspada dan hati-hati dalam bertindak.

(vem/yel)

Tahanan Penjara Telan Handphone

Tidak seharusnya ada handphone di dalam perut manusia. Namun lihatlah bagaimana ada sebuah handphone tertinggal di dalam perut hasil foto rontgen di atas. Handphone itu bisa ada di perut atau tepatnya di usus karena... ditelan. Ya, ditelan, Anda tidak salah baca.

Pada bulan September 2006, hasil foto rontgen menunjukkan handphone tertinggal di dalam perut empat tahanan di El Salvador. Sistem penjagaan yang ketat membuat pada tahanan tidak diizinkan membawa handphone. Petugas penjara yang curiga melakukan foto rontgen pada empat tahanan tersebut, dan begitulah hasilnya.

Penderita Bulimia Telan Pisau

Pernah mendengar gangguan bulimia? Gangguan makan ini akan membuat pelakunya memuntahkan kembali makanan mereka dengan sengaja. Biasanya mereka memancing keluarnya makanan dengan bantuan jari yang didesak pada tenggorokan. Bisa juga dengan bantuan benda lain, misalnya pisau.

Wanita 30 tahun ini dari Atlanta, punya riwayat bulimia. Dia ingin menunjukkan bahwa dirinya tidak lagi memuntahkan makanan dengan memamerkan hal itu pada teman-temannya. Wanita ini memancing dengan pisau di tenggorokan. Sayangnya, pisau itu justru tertelan. Kejadian ini bahkan ditulis dalam New England Journal of Medicine.

Pria Telan 830 Gram Pil Narkoba

Gambar di atas tampak mengerikan, itu adalah 72 kapsul kokain berukuran besar yang ada di dalam tubuh seorang pria. Semua kapsul itu adalah obat-obatan terlarang dengan berat mencapai 830 gram. Tidak terbayang bagaimana rasanya memiliki tubuh berisi puluhan kapsul seperti gambar di atas.

Gambar ini diambil dari alat pemindai CAT oleh Polisi Federal Brasil. Pada tanggal 16 September 2011, seorang pria muda yang diidentifikasikan sebagai pria Irlandia mencoba naik pesawat di bandara Congonhas di Sao Paulo, Brasil. Agar tidak ketahuan membawa narkoba, pria ini nekat menelan 72 pil. Akibatnya.. dia berurusan dengan polisi dan seperti itulah bagian dalam tubuhnya. Hii..

Anak Perempuan Telan Bola Besi

Anda sudah punya anak atau punya keponakan kecil yang suka bermain? Ada baiknya hasil rontgen ini menjadi pelajaran, agar Anda selalu memperhatikan dan mengawasi anak-anak ketika bermain. Bola-bola di antara perut dan dada anak ini adalah bola besi dan magnet yang tertelan.

Peristiwa ini hampir menewaskan seorang anak perempuan berusia 8 tahun dari Indiana, Amerika Serikat. Dia menelan bola-bola besi dan magnet dari sebuah mainan. Tragedi ini membuat sang bocah menjalani operasi yang serius dan menghabiskan waktu pemulihan di rumah sakit hingga 2 minggu.

Tahanan Menelan Spiral Ranjang dan Baterai

Anda lihat dua gambar hasil foto rontgen di atas, itu adalah hasil foto dua tahanan yang diketahui menelan spiral atau per tempat tidur dan baterai. Dalam berita yang kami kumpulkan, tidak diketahui apa motivasi tahanan tersebut.

Peristiwa ini terjadi pada bulan Mei 2006, dua orang tahanan dari penjara Central Prison di Raleigh dibawa ke rumah sakit setelah menelan benda yang tidak seharusnya ditelan manusia. Hasil foto menunjukkan bahwa satu tahanan menelan beberapa baterai, dan satu tahanan menelan sebuah spiral tempat tidur. Duh..

Gunting Operasi Tertinggal di Rahim

Kasus alat operasi yang tertinggal di dalam tubuh pasien banyak terjadi. Salah satu kasusnya menimpa seorang wanita bernama Anne. Wanita yang berasal dari Lyon, Prancis ini mengeluh sakit yang luar biasa pada perutnya setelah lima bulan menjalani operasi di rahim.

Pada 16 Februari 2011, baru diketahui dari hasil foto rontgen bahwa sebuah gunting operasi tertinggal di dalam rahimnya. Akhirnya operasi dilakukan kembali untuk mengangkat gunting tersebut. Rasa sakit yang dialami Anne terjadi karena ujung gunting melukai perut bagian dalam ketika dia terbatuk.

Selamat Dari Tusukan Pisau di Kepala

Ini bukan sulap, ini adalah tragedi yang hampir menewaskan seorang remaja dari China. Ren Hanzhi, remaja 13 tahun tersandung dan terjatuh saat sedang mengupas apel. Kejadian yang sangat cepat ini membuat pisau yang digunakan menembus kepalanya sedalam 20 cm.

Hasil rontgen memang tampak menyeramkan, namun remaja ini selamat. Ajaibnya, pisau tersebut tidak sampai mengenai otak Ren. Bagian pisau tampak hanya menembus bagian samping kepalanya. Dokter berhasil mengeluarkan pisau itu dari kepala sang remaja. Operasi yang sangat berat, karena salah sedikit saja, nyawa Ren bisa melayang.

Gunting Tanaman di Wajah

Oke.. silakan tarik napas Anda, hasil foto rontgen yang satu ini sangat menyeramkan. Foto ini dipublikasikan oleh University Medical Center. Hasil CT scan menunjukkan gunting pemotong tanaman tertanam di kepala seseorang. Pria ini bernama Leroy Luetscher, 86 tahun, warga Green Valley, Arizona.

Leroy sedang memotong tanaman di belakang rumahnya. Kejadiannya begitu cepat, pria tua ini terjatuh, gunting tanaman yang dia bawa tertancap hingga menembus lehernya. Dokter berhasil melakukan operasi dan menyelamatkan nyawa Leroy. Peristiwa ini terjadi pada tahun 2011.

Tidak Sadar Ada Paku di Kepala

Sakit kepala yang terus menerus terjadi membuat seorang warga Korea Selatan memeriksakan kesehatannya. Setelah dokter menyarankan foto rontgen, diketahui penyebab sakit kepala yang tidak hilang tersebut. Sebuah paku tertancap di dalam kepala.

Hasil foto ini keluar pada tahun 2004. Pasien ini beruntung hanya mengalami sakit kepala, karena hal serupa bisa membunuh seseorang. Tidak diketahui bagaimana paku tersebut bisa tertancap di kepala. Sang pasien hanya mengatakan bahwa paku tersebut mungkin tertancap empat tahun sebelumnya.

Belut Hidup di Dalam Tubuh

Kasus yang satu ini membuat geli sekaligus kasihan. Seorang pria dari provinsi Guangdong, China melaporkan ke rumah sakit bahwa ada belut yang hidup di dalam tubuhnya dan tidak bisa keluar. Hasil foto rontgen memperlihatkan kerangka belut di atas dada sang pria.

Menurut berita yang ditulis The Sun, pria ini sengaja memasukkan belut sepanjang 50 cm ke dalam anusnya. Hal aneh ini dilakukan karena sang pria melihat hal yang sama dalam sebuah film porno. Akibatnya, pria ini harus menjalani operasi sepanjang malam untuk mengeluarkan belut tersebut. Duh ada-ada saja..

What's On Fimela
Loading