Sukses

Lifestyle

Obesitas Menghancurkan Rumah Tangga Kami

Ladies, Anda pasti sudah tahu bahwa terlalu gemuk akan membahayakan kesehatan Anda. Banyak penyakit menyerang dikarenakan obesitas ini. Selain itu hubungan Anda dengan orang yang Anda cintai mungkin saja bisa bermasalah karena hal ini. Perilaku hidup yang tidak sehat bisa saja akan mempengaruhi semua aspek kehidupan Anda. Inilah yang terjadi kepada sepasang suami istri di Inggris. Kehidupan rumah tangga mereka terancam hancur karena obesitas yang mereka derita.

Dilansir oleh dailystar.co.uk (20/9), James Quinn dan Joyce Quinn adalah sepasang suami istri yang telah mengarungi bahtera pernikahan selama 26 tahun. James pada awalnya adalah seorang instruktur senam dan Joyce bekerja sebagai resepsionis di sebuah perusahaan. Pada tahun 1988, James terkena PHK dan bekerja pada sebuah toko video. Pekerjaan ini mengharuskan dia duduk selama berjam-jam di depan meja sehingga dia mulai terbiasa makan makanan kecil semenjak itu.

James & Joyce | (c) dailystar

Kebiasaan ini tidak berhenti dan malah bertambah. Pada tahun 1990, berat badan James sudah mencapai 100kg. Dia merasa kesulitan bergerak, bahkan dia tidak bisa mengikat tali sepatunya tanpa bantuan dari orang lain. Dia merasa harus mengubah kebiasaannya karena hal itu. Hal ini ternyata juga dialami oleh sang istri. Joyce mulai merasa berat badannya bertambah setelah melahirkan anak pertama mereka. Kesibukannya mengurus anak dan bekerja membuat dia beralasan untuk tidak berdiet dan membiarkan hal itu.

Pasangan ini tidak menyadari bahwa kegemukan menggerogoti pernikahan mereka. Ketika berat badan mereka sama-sama tidak bisa dikontrol, mereka tidur secara terpisah. Mereka berdua jarang bertegur sapa dan hubungan mereka menjadi renggang. Anak-anak mereka juga menjadi korban. Anak-anak mereka tidak bisa bermain dengan aktif seperti anak-anak lain pada umumnya karena orang tuanya tidak sanggup mendampingi mereka. Joyce juga sadar, dia merasa hidup sendiri dan pernikahannya berada di ujung tanduk.

James & Joyce lebih bahagia | (c) dailystar

Pada suatu waktu, James tidak sangat sedih melihat penampilannya yang sangat lemah, tua dan gemuk. Dia merasa tidak akan mampu hidup lebih lama jika tidak berubah. James memutuskan untuk berdiet. Sepupu mereka menyarankan mereka mengikuti sebuah program diet dari salah satu majalah kesehatan yang terkenal di Inggris. Joyce pun menyetujui hal itu.

Mereka duduk dan membicarakan apa yang salah sehingga sampai terjadi begini. Joyce merasa pola makan mereka mungkin ada yang salah. Mereka banyak makan makanan junkfood. Hal inilah yang perlu diubah demi mempertahankan rumah tangga mereka. Selain itu yang terpenting adalah kesehatan mereka. Mereka masih ingin melihat anak-anak mereka bertumbuh besar.

Joyce mulai memasak bekal untuk mereka berdua. Hal ini tentu saja membutuhkan ketelatenan dan komitmen dari mereka berdua untuk tetap menjalankan diet apapun yang terjadi. Kadang godaan itu datang dari makanan yang biasa mereka beli untuk bekal makan siang. Selain diet, James mulai berolah raga kembali. Diet dan olahraga yang dijalankan dengan sungguh-sungguh ini membuahkan hasil.

Setelah satu tahun mengubah pola makan mereka menjadi lebih sehat, pasangan ini mampu menurunkan berat badan hingga 30 kg. Akhirnya mereka bisa kembali ke berat semula. Mereka berdua mengambil hikmah dari hal ini. Mereka berjanji akan terus hidup sehat dan tidak kembali ke kebiasaan dulu. Saat ini mereka tengah menjalani bulan madu kedua, dengan tetap bergaya hidup sehat tentu saja.

 

BACA JUGA

Bunda, Jangan Malu Bertubuh Gemuk Setelah Melahirkan

Karya Seni Tentang Pelecehan Yang Dialami Wanita di Jalan

5 Cerita Mengharukan Pengorbanan Suami Untuk Istri

Video Romantis: Manisnya Lamaran di Upacara Kelulusan

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading