Sukses

Lifestyle

Mengatasi Kebiasaan 'Sudah Kenalan Tapi Lupa Namanya'

Pernah nggak sih kenalan dengan segerombolan orang dan Anda lupa nama mereka hanya dalam waktu kurang dari 5 menit saja? Tenang saja, Anda tidak sendirian. Rata-rata setiap orang pernah punya pengalaman seperti ini.

Wajar sih, di awal kenalan, kalau antusiasme kita tidak sekuat antusiasme pada gebetan, biasanya memang agak sulit mengingat sesuatu. Akhirnya, jadi sering banget nyeletuk, "Aduh, namanya siapa ya? Tapi aku ingat banget dengan wajahnya." Mungkin hal ini terkesan remeh, tapi tidak baik juga kalau sering terjadi,

Ada beberapa cara yang bisa mengubah kebiasaan ini. Mengubah kebiasaan lupa ini tak hanya baik untuk kehidupan sosial dan karir Anda, siapa tahu juga berpengaruh pada nasib pertemuan Anda dengan si jodoh.

Simak, Jangan Cuma Asal Mendengar

Ladies, seringnya sih kita hanya asal mendengar ketika seseorang memperkenalkan dirinya. Hal ini bisa jadi karena Anda kurang fokus atau juga grogi. Well, stay focus dan coba lebih percaya diri saat berhadapan dengan orang lain. Jangan remehkan orang baru, siapa tahu mereka akan menjadi sebuah cerita dalam hidup Anda.

Ulangi Namanya Dengan Kalimat

"Halo, namaku Samantha." | "Hai, Samantha. Senang berjumpa denganmu."

Meski sederhana, kebiasaan menyebutkan balik nama orang lain akan membuat kita mudah mengingat namanya. Selain itu, sapaan seperti ini bisa membuat orang tersebut merasa disambut hangat oleh kita.

Bila Memungkinkan, Tukar Nomor Ponsel Atau Akun Social Media

Jaman makin maju, teknik kenalan makin maju juga dong. Bila memang Anda ingin bisa mengenal seseorang, coba bertukar akun socmed pribadi Anda. Atau bila memungkinkan, tukar nomor ponsel juga boleh. Hal ini akan membuat kita bisa mencatat namanya dan terekam dalam memori ponsel sekaligus memori otak kita.

Tahan Perkenalan Selama 3-5 Menit

Setelah berjabat tangan, jangan langsung mengalihkan fokus. Lakukan poin kedua, kemudian ajak si dia berinteraksi. Selain dia akan merasa senang, kita juga bisa menyebut namanya beberapa kali sehingga kita tak akan lupa lagi pada namanya. Siapa tahu Anda dan dia punya kecocokan dalam hobi atau bahkan perasaan?

Yang pasti, saat bertemu dengan orang baru, jangan langsung pergi atau meremehkan. Selalu pay attention pada apapun dan siapapun di sekitar Anda. Sedih juga kan kalau kita kenal orang tapi orang itu lupa nama kita? Semoga bermanfaat, Ladies.



(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading