Sukses

Lifestyle

Foto Unik: Kalau Balet Jadi Kehidupan Sehari-hari

Kalau menonton film musikal, kita mungkin akan ingat dengan para pemainnya yang menggambarkan suasana sedih, senang, marah dan terburu-buru dalam tarian yang indah. Tampak indah dan menyenangkan ya Anda hidup kita memang benar-benar menari seperti itu?

Sayangnya itu hanyalah ilustrasi kehidupan yang coba dituangkan dalam berbagai tarian dan nyanyian. Dunia ini memang merupakan panggung kehidupan yang lebih nyata dari sebuah panggung drama. Namun, seorang fotografer bernama Jordan Matter, ingin membawa panggung tersebut seolah memang berada di dunia nyata.

Hidup ini kadang adalah loncatan perasaan penuh cinta (c) Dailymail.co.uk

Fotografer ini sebenarnya hanya mencoba membuat foto tentang kegiatan sehari-hari yang digambarkan dengan gerakan balet. Ternyata, hasil karya Jordan yang dituangkan dalam sebuah buku berjudul 'Dancers Among Us' ini menjadi salah satu buku yang laris di pasaran menurut New York Times. Hal tersebut karena keunikan cara Jordan menyampaikan kehidupan sehari-hari melalui potret-potret balerina yang indah.

Kadang jodoh itu tidak jauh dan sedang berjalan berlawanan arah dengan kita (c) dailymail.co.uk

Kadang ada menit di mana waktu seolah memburu (c) dailymail.co.ukMenggunakan model pria dan wanita, Jordan ingin memberikan semangat lewat foto-fotonya. Kehidupan ini kadang dipenuhi cinta, kadang tergesa-gesa, kadang suka dan kadang berusaha. Para model yang juga balerina mencoba berpose seolah mereka adalah orang-orang sibuk tersebut namun dengan gerakan khas ala balet.

Para model harus bisa mengekspresikan emosi lewat bahasa tubuh(c) dailymail.co.uk

Jordan mendapatkan ide tersebut setelah melihat anaknya bermain di pantai. Ia melihat sang putra bermain dengan penuh kesenangan dan hal itu membuatnya memiliki rencana untuk membuat potret hidup yang lebih bersemangat. "Aku bermain dengan anakku, lalu kupikir aku ingin mencoba menggambarkan dunia di mata seorang anak," kata Jordan.

Salah satu karya Jordan yang bikin tertawa geli (c) Dailymail.co.uk

Para penari tersebut akan menjadi pendongeng, oleh karena itu ia meminta para modelnya akgar bisa benar-benar menunjukkan emosi lewat bahasa tubuh mereka. Untuk membuat foto-foto ini, biasanya Jordan mengabarkan lewat Twitter atau Facebooknya. Tak lama kemudian para model yang juga penari ini akan menghubunginya untuk menawarkan diri jadi model sukarela.

Kadang kita merasa sangat senang dan beruntung dan kadang kita tergelincir (c) dailymail.co.uk

Hidup memang nampak lebih menyenangkan saat kita kecil. Oleh karena itu banyak juga orang yang kangen akan masa kecil mereka. Namun, kini Anda bisa merasakan semangat itu dalma foto-foto karya Jordan yang membuat imajinasi dan semangat kita lebih membuncah.

(vem/gil)
What's On Fimela
Loading