Sukses

Lifestyle

Loh, Peraturan di Beberapa Negara Ini Sangat Tak Wajar

Dalam setiap negara, hukuman merupakan sesuatu yang wajib diberikan pada beberapa orang yang telah melanggar berbagai aturan. Wajar sekali, karena hukuman memang harus selalu ditegakkan agar seseorang tidak berperilaku semena-mena satu sama lain. Hukuman ada akibat beberapa peraturan yang telah ditetapkan disetujui oleh suatu negara atau wilayah telah dilanggar.

Peraturan-peraturan itu sendiri pun diciptakan agar terjadi keseimbangan dan ketertiban dalam suatu organisasi kehidupan. Tentu saja jika peraturan tidak diterapkan dapat membuat dunia ini kacau berantakan akibat orang-orang yang berlaku semau hati mereka. Seperti yang kita ketahui, setiap wilayah maupun negara tentu memiliki berbagai aturan yang berbeda satu sama lain.

Benar saja, seperti yang dilansir oddee.com, beberapa aturan di berbagai dunia ini benar-benar memiliki ciri khas yang berbeda-beda. Bahkan Ladies, peraturan yang diterapkan di beberapa wilayah ini cenderung konyol dan tak masuk akal loh. Jika negara kita memiliki banyak aturan yang masih masuk di akal, beberapa aturan di bawah ini cenderung aneh dan unik loh. Nah langsung aja yuk kita intip!

(vem/oem)

Laporan Reinkarnasi

Jika Anda pernah menyaksikan film mengenai seorang biksu dan ketiga pengikutnya untuk mengambil kitab suci di barat, Anda tentu tak akan asing dengan kata reinkarnasi. Karena, reinkarnasi merupakan kepercayaan nyata umat Budha yang pasti akan mereka alami di akhir usia hidupnya. Reinkarnasi sendiri merupakan kepercayaan di mana seseorang yang telah meninggal nantinya akan kembali ke dunia dengan sosok dan jiwa yang baru.

Namun, sebuah peraturan di Cina terhadap reinkarnasi umat Budha sempat menjadi hal yang dipertanyakan oleh beberapa orang. bagaimana tidak, di salah satu wilayah tepatnya Tibet, melarang biksu Budha untuk bereinkarnasi tanpa izin pemerintah. Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh Administrasi Negara untuk Urusan Agama pada tahun 2007, undang-undang ini ditetapkan sebagai pengelolaan terhadap reinkarnasi itu sendiri. Hem,, aneh tidak Ladies?

Larangan Terhadap Margarin

Di negara kita, margarin merupakan salah satu bahan penting dalam urusan masak memasak di dapur. Tanpa margarin, kita tahu beberapa masakan akan terasa hambar dan kurang lezat dari segi rasa maupun tampilan. Akan tetapi, bagaimana jika tiba-tiba saja pemerintah Indonesia melarang penggunaan margarin sebagai bahan masakan?
Itulah yang sedang terjadi di salah satu wilayah yang bernama Missouri ini.

Bagi warga di wilayah ini membeli margarin kuning merupakan sebuah kejahatan yang kemudian bisa di adili loh Ladies. Dan bagi orang yang melanggar ketetapan ini tentu saja akan mendapatkan hukuman yang setimpal berupa materi maupun harus menetap di penjara dalam beberapa waktu. Bagi mereka yang melanggar peraturan ini untuk pertama kali, maka akan dikenakan hukuman satu bulan penjara dan denda $ 100 atau sekitar 1 juta rupiah. Dan bagi mereka yang melakukan pelanggaran ini untuk kedua kalinya atau bahkan berulang, mama hukuman yang akan mereka dapat ialah enam bulan penjara dan denda sebesar 5 juta rupiah. Nah, peraturan aneh ini sendiri dibuat karena wilayah tersebut merupakan salah satu tempat yang melarang adanya pemakaian dan produksi susu dalam jumlah yang besar.

Larangan Kartu Bergambar Bikini

Kita mungkin merasa bahwa negara Brazil merupakan negara yang bebas layaknya beberapa negara di bagian barat dunia. Karena banyaknya bisnis prostitusi di Brazil, tentu saja tak menyurutkan kemungkinan negara itu dalam banyaknya seks bebas. Namun, apa yang kita pikir selama ini ternyata merupakan sebuah kesalahan. Walaupun bukan merupakan negara Muslim, namun ternyata Brazil memiliki beberapa peraturan yang hampir menyerupai aturan yang terdapat di Islam loh Ladies.

Ternyata nih Ladies, sebuah peraturan di Brazil menyatakan bahwa seorang pria mampu membatalkan janji suci pernikahan mereka dalam waktu sepuluh hari setelah pernikahan. Namun atas dasar apakah itu? Hal ini bisa dilakukan ketika sang pria menemukan bahwa wanita yang ia nikahi bukanlah seorang perawan atau sudah pernah melakukan hubungan badan sebelumnya. Tak hanya itu, akhir-akhir ini pemerintah Brazil juga melarang kartu pos yang bergambar wanita dengan bikini di dalamnya. Wah, aneh dan unik yah Ladies?

Larangan Menangkap Paus

Hem, menjadi salah satu anggota dari keluarga kerajaan nampak seperti sesuatu yang menyenangkan yah Ladies. Selain hidup dalam kemewahan, para keluarga kerajaan selalu menjadi pusat perhatian bagi media dan juga publik. Tak hanya itu saja, beberapa peraturan pun dapat ditetapkan walau akan terdengar sangat aneh dan tak masuk akal seperti yang satu ini.

Yah, peraturan di Inggris mengatakan bahwa semua paus yang terdampar atau tewas di pinggir pantai merupakan milik kerajaan Inggris. Hal ini memang terkesan konyol, namun para anggota kerajaan nampaknya sangat serius dengan peraturan yang mereka buat tersebut. Terbukti salah seorang nelayan yang telah dipenjara akibat tak memberikan paus tersebut kepada kerajaan ketika ia telah menemukannya. Dan konon katanya nih Ladies, kepala sang paus yang telah ditemukan akan dijadikan sebagai properti dari sang raja. Sementara ekor dari paus tak bernyawa itu akan dijadikan sebagai salah satu properti milik sang ratu. Hem, bagaimana menurut Anda?


Larangan Merokok

Nah satu lagi peraturan aneh yang terdapat pada salah satu negara di Eropa, Belanda. Seperti yang kita tahu di Indonesia temabakau merupakan sesuatu yang legal sementara ganja tidak. Akan tetapi hal ini tentu merupakan keterbalikan di Belanda dan malah cenderung aneh. Di negeri kincir angin ini, merokok menggunakan tembakau merupakan salah satu kegiatan melanggar hukum. Loh!

Kebijakan Belanda yang aneh ini sudah mulai diberlakukan sejak tahun 2208. Bahwasannya para perokok dilarang menggubnakan tembakau dan menggantinya dengan ganja murni sebagai bahan dari rokok mereka. Dan hal ini sempat membingungkan salah seorang polisi yang menemukan seorang perokok yang telah mencampur kedua bahan ini untuk dijadikan rokok olehnya. Di berbagai kafe di Belanda hukuman ini terlaksana begitu ketat loh Ladies. Nah cukup aneh sekali yah.

Wah, untung saja yah Ladies larangan yang ada di negara kita tak begitu aneh

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading