Sukses

Lifestyle

Ini Caranya Supaya Anda Jadi Ibu Bekerja yang Bahagia

Menjadi wanita yang sukses dalam karir dan mengurus rumah tangga adalah dambaan setiap wanita. Tetapi tuntutan pekerjaan yang kian menekan dari hari ke hari membuat banyak wanita stres dan depresi. Tidak sedikit pula wanita yang tetap bahagia menjalani karir dan membesarkan buah hatinya. Seperti yang dilansir dari yahoo-parenting.com ada 7 peraturan yang membuat Anda selalu bahagia menjadi working mom.

Pahamilah Diri Anda

Pahamilah diri Anda, apa passion Anda dan untuk apa Anda bekerja. Sebagian besar wanita bekerja untuk mendapatkan uang, membantu suami meningkatkan kesejahteraan keluarga. Tetapi tidak sedikit pula yang bekerja karena mereka mencintai pekerjaan dan keluarganya. Rasa cinta yang luar biasa besar ini akan menjadi semangat bagi para wanita yang berkarir. Pilihan untuk bekerja sangatlah tidak mudah, Anda harus rela menyita waktu berharga Anda dan keluarga di tempat kerja.

Kumpulkan Semangat Anda

Salah satu rahasia yang membuat Anda menjadi happy working mom adalah segala sesuatu yang terkoordinir. Ini Ladies, 3 cara yang membantu Anda mengkoordinir pekerjaan Anda.

Carilah pengasuh yang tepat untuk anak Anda

Sebagai seorang ibu, pasti tidaklah muda untuk meninggalkan anak Anda ke tempat kerja. Carilah pengasuh yang tepat untuk anak Anda, sehingga Anda bisa sedikit lega meninggalkan anak Anda di rumah.

Pilihlah pekerjaan yang tepat

Perasaan puas akan pekerjaan Anda adalah salah satu kunci sukses. Jika Anda tidak menyukai posisi pada pekerjaan Anda, coba bicarakan dengan atasan Anda. Cobalah untuk mencari posisi pekerjaan yang Anda cintai.

Be organized!

Cobalah untuk membuat daftar apa saja yang akan Anda lakukan hari itu. Dengan membuat catatan akan membuat Anda lebih terorganisir dan kemungkinan untuk lupa melakukan sesuatu dapat dikurangi.

Utamakan yang penting

Anda tidak bisa bekerja selama 15 jam sehari, 6 hari seminggu, atau selalu menemani anak Anda 24 jam sehari. Utamakan mana yang lebih penting, apakah Anda harus bertemu dengan klien Anda terlebih dahulu atau menemani anak Anda dalam pertandingan futsalnya di hari minggu.

Tetap fokus pada diri Anda

Apakah Anda merasa bersalah jika meninggalkan anak Anda? Anda tidak akan merasa seperti itu jika Anda mempunyai waktu yang berkualitas setiap kali bertemu dengan anak Anda. Ketika Anda bersama anak-anak Anda, lupakan sejenak pekerjaan Anda. Fokuslah pada peran Anda sebagai ibu.

Ambillah jalan pintas

Mengambil jalan pintas di sini juga melatih anak Anda menjadi mandiri. Anda tidak perlu terlibat dalam setiap acara di sekolahnya, yang jelas Anda harus tahu dan tetap memberikan perhatian, apa saja yang anak Anda lakukan di sekolahnya. Biarkan dia mengerjakan pekerjaan rumahnya sendiri, tapi usahakan Anda mengeceknya setiap malam sebelum Anda tidur. Hal ini menunjukkan perhatian Anda pada si anak.

Sadarilah bahwa Anda tidak sempurna

Anda tidak mungkin menjadi istri, ibu, serta karyawan yang begitu sempurna. Lakukan kewajiban Anda sebagaimana mestinya, hal ini tidak akan mengurangi profesionalisme Anda dalam bekerja. Menjadi orang tua yang bekerja memang merupakan sesuatu yang menantang, terima dan rasakan setiap tantangannya untuk menjadi wanita yang luar biasa.

Bergabunglah dalam sebuah komunitas

Anda bukan satu-satunya ibu yang bekerja, masih banyak wanita yang juga merangkap bekerja. Bergabunglah bersama komunitas mereka. Berbagi cerita dengan orang-orang yang merasakan hal yang sama dapat membuat Anda lebih bersemangat menjadi working mom.

Menjadi bahagia itu mudah, tergantung bagaimana Anda menemukan kebahagiaan Anda sendiri. Seperti halnya menjadi working mom, tidak mudah menjadi wanita hebat yang merangkap dua pekerjaan berat sekaligus. Syukurilah dan berbahagialah

 

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading