Sukses

Lifestyle

Pertimbangan Apa Saja Sih Untuk Memilih Tempat Honeymoon?

Salah satu hal yang ditunggu setelah menikah adalah honeymoon. Saat di mana Anda bisa pergi berdua dengan pasangan yang akan menemani hidup Anda sampai akhir hayat. Saat yang tepat untuk menikmati cinta dan berharap sepulang dari bulan madu Anda akan segera mendapat momongan. Menentukan tempat untuk berbulan madu menjadi persoalan yang cukup membingungkan bagi beberapa pasangan. Tidak hanya menentukan tempat, menentukan jadwal dari seabreknya aktivitas dan budget yang sudah berkurang banyak untuk pesta pernikahan bisa saja menjadi kendala. Dilansir dari discoveryourhoneymoon.com, ada beberapa hal yang dapat diperkirakan dapat menuntaskan kebingungan Anda.

1. Menentukan waktu yang tepat

Waktu yang tepat untuk berbulan madu tergantung dari masing-masing pasangan. Ada baiknya jika Anda merencanakan bulan madu jauh-jauh hari supaya acara Anda benar-benar terencana. Jika Anda ingin berbulan madu ke luar negeri, yang harus Anda ingat juga adalah musim ketika Anda datang ke sana. Perhitungan waktu yang salah dapat menggagalkan acara bulan madu Anda. Contohnya saja ketika negara tujuan Anda sedang bermusim hujan, Anda akan susah untuk pergi ke mana-mana. Tidak ada aturan yang mengatakan Anda harus berbulan madu segera setelah menikah. Cara pikir lama yang akan semakin membingungkan Anda. Kebanyakan pasangan jaman sekarang lebih memilih untuk menyimpan uang dan pergi berbulan madu ketika waktu benar-benar tepat.

2. Mengatur budget

Rencanakan bulan madu Anda dengan cerdas. Tidak hanya memikirkan destinasi perjalanan Anda, tetapi pikirkan juga uang yang dibutuhkan serta bagaimana cara mendapat uang tersebut. Proses ini akan membantu Anda sadar akan kondisi keuangan Anda. Jangan membuat perkiraan harga yang terlalu murah, lebih baik membuat kemungkinan terburuk supaya Anda tidak kaget ketika Anda berangkat berbulan madu. Apalagi jika Anda merencanakan untuk honeymoon ke luar negeri, Bekerjalah lebih giat supaya budget ke sana dapat terpenuhi.

3. Jenis tujuan honeymoon

Bicarakan dengan pasangan Anda, tempat macam apa yang cocok untuk Anda pilih. Apakah Anda dan pasangan senang dengan tantangan? Tempat yang cerah atau bersalju? Luangkan waktu Anda dan pasangan untuk membicarakan jenis tempat seperti apa yang ingin kalian kunjungi. Gunakan fasilitas internet untuk browsing dan melihat tempat mana saja yang cocok untuk pilihan Anda berdua.

4. Me-review tempat tujuan bulan madu

Hanya karena Anda tergoda oleh iklan yang menggiurkan, bukan berarti Anda juga harus pergi ke sana. Kadang iklan dapat melebih-lebihkan supaya apa yang dijualnya laku. Cobalah melakukan penelitian kecil, jika tempat honeymoon yang Anda pilih gampang dijangkau dan tak memerlukan biaya terlalu banyak, pergilah ke sana untuk mencari tahu sendiri apa saja yang ada di sana. Atau Anda dapat menggali informasi lain dari mulut ke mulut atau beberapa pasangan yang pernah bulan madu ke sana.

5. Follow your dreams

Honeymoon Anda adalah pengalaman seumur hidup yang pasti tak akan terlupakan. Usahakan pergilah ke tempat yang sudah Anda mimpi-mimpikan sejak lama. Tunggu apalagi? Rencanakan sebaik mungkin, kalau perlu menabunglah mulai dari sekarang.

Pastikan pilihan Anda adalah pilihan yang tepat. Sekali seumur hidup Anda akan pergi dengan orang yang Anda cintai dengan status yang sudah berbeda. Have fun ya Ladies!

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading