Sukses

Lifestyle

Fakta Mengejutkan Tentang Wanita di Google (Buktikan Sendiri)

Sudah bukan rahasia lagi bahwa wanita sering sekali mengalami diskriminasi dan pelecehan. Ya, meskipun jaman sudah makin modern dan banyak orang yang memperjuangkan hak wanita.

Mungkin pernyataan ini kurang begitu meyakinkan. Namun, sebuah kampanye dari UN Woman bisa membuktikannya lewat mesin Google. Sebuah mesin pencari yang akurat dan akan memberikan Anda rekomendasi mengenai topik yang paling sering dibahas di dunia.

(c) buzzfeed.com

Mesin Google selalu memberikan suggestion atau saran mengenai apa yang ingin Anda cari meski Anda hanya mengetikkan beberapa keyword saja. Nah, ternyata sebuah ide menarik tercetus dari tim UN Woman untuk menemukan fakta mengenai wanita di dunia, dengan memanfaatkan mesin pencari Google.

Dalam metode tersebut, bila kita mengetikkan keyword atau kata kunci seperti 'women shouldn't' maka akan muncul tulisan seperti di bawah ini. Seolah menggambarkan adanya diskriminasi hak wanita yang banyak dibahas di dunia maya. Tentunya, semua itu berdasarkan fakta di dunia nyata.

(c) buzzfeed.com

Anda juga bisa menerapkan ini sendiri di mesin Google Anda. Ketikkan woman cannot, maka Anda akan menemukan sugesti seperti di bawah ini.

(c) buzzfeed.com

Perempuan memang selama ini masih dibatasi akan banyak hal. Beruntunglah kita yang masih bisa sekolah tinggi, karena banyak wanita di luar sana yang bukannya tidak bisa, namun tidak diperbolehkan untuk sekolah. Ada juga wanita yang tak boleh bekerja, wanita yang tak boleh bicara atau mengeluarkan pendapatnya, hingga wanita yang harus dikendalikan.

(c) buzzfeed.com

Isu seperti ini memang masih sensitif di kalangan aktivis sosial. Namun dengan adanya kampanye seperti ini, harapannya adalah semua orang bisa membuka mata bahwa masih banyak wanita yang belum merdeka di luar sana. Masih banyak wanita yang didiskriminasi dan dilecehkan hak-haknya.

Semoga kampanye ini bisa menjadi perpanjangan tangan untuk membantu wanita-wanita yang masih ditindas, dilecehkan dan dikekang dalam aturan yang berlebihan. Sedangkan kita yang diberi kesempatan, mari menjadi wanita yang sejati dan bijaksana, minimal untuk lingkungan terdekat kita.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading