Sukses

Lifestyle

10 Mitos Soal Makanan Yang Masih Dipercaya Sampai Sekarang

Bawang putih bisa mengusir vampir, dan makan pisang kembar bisa bikin anak jadi kembar siam? Ahhh apa benar ya mitos-mitos tersebut?

Dilansir Yahoo Shine, tak hanya di Indonesia saja yang percaya soal mitos-mitos. Berikut adalah 10 mitos soal makanan yang masih dipercaya sebagian besar orang di dunia.

Mitos 1.

Apabila Anda mengupas roti tawar, dan ternyata di dalamnya tersisa lubang yang besar seperti bekas gelembung, maka ada orang yang akan meninggal. Mitosnya sih, lubang pada potongan mengisyaratkan sebuah kuburan yang mengingatkan akan kerabat yang akan meninggal.

Mitos 2.

Telur adalah lambang kesuburan. Sehingga apabila ada telur yang saat dipanen ternyata kulitnya sudah retak, telur tersebut akan dibuang ke ladang. Para petani percaya bahwa cara itu akan membawa kesuburan bagi tanah mereka.

Mitos 3.

Bawang putih tak hanya dapat menjauhkan Anda dari vampir, tetapi juga dapat menyakiti mata hantu yang sedang mengganggu Anda.

Mitos 4.

Jangan membuang-buang garam, karena Anda akan menemui nasib buruk kalau melakukannya. Tetapi, garam ini juga bisa membantu mengusir setan, dengan cara ditaburkan menggunakan tangan kanan, ke arah kiri tubuh.

Mitos 5.

Di China, mie melambangkan umur panjang, sehingga mereka yang sedang berulang tahun disarankan makan mie tanpa boleh diputus.

Mitos 6.

Jangan pernah menuangkan susu ke dalam teh sebelum menuangkan gula, karena kabarnya Anda akan jadi perawan tua bila melakukannya.

Mitos 7.

Jika Anda minum kopi yang masih ada gelembungnya, cepat ambil sendok dan saring semua gelembung tersebut masuk ke dalam mulut Anda. Konon, rejeki akan lekas datang ketika Anda berhasil meminum semua gelembung kopi tersebut.

Mitos 8.

Memberi sebuah jeruk pada seseorang yang Anda suka akan membuatnya jatuh cinta pada Anda. (Well, kami sudah berusaha membuktikan mitos ini, sayangnya si dia tak kunjung jatuh cinta)

Mitos 9.

Menaburkan beras pada pengantin yang baru saja menikah akan membawa keberuntungan, kemakmuran, kebahagiaan serta kesehatan bagi mereka.

Mitos 10.

Seorang pria tidak boleh memotong pisang dengan menggunakan benda tajam. Kabarnya akan membawa nasib buruk pada mereka.

Uniknya lagi, ada mitos yang mengatakan para nelayan tak boleh membawa pisang saat melaut. Kabarnya mereka akan tersesat di laut atau tidak akan pulang dengan membawa tangkapan ikan.

Lucu-lucu juga ya mitos-mitos soal makanan ini. Apakah Anda percaya salah satunya?
 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading