Sukses

Lifestyle

'No Woman No Drive' Lagu Unik Penuh Makna

Ladies, masih ingat dengan berita tentang wanita Arab Saudi yang dilarang menyetir kendaraan sendiri? Kasus ini menjadi sorotan dunia karena beberapa wanita mau melawan dengan mengadakan protes terhadap pemerintah. Nah, ternyata kasus ini membuat seorang seniman menciptakan lagu khusus untuk wanita Saudi.

Pada tanggal 29 Oktober 2013 kemarin, situs Youtube dihebohkan dengan adanya sebuah video dari salah satu aktivis Arab Saudi bernama Hisham Fageeh. Hisham mengubah lagu populer milik Bob Marley berjudul 'No Woman No Cry' menjadi 'No Woman No Drive'. Memang video berdurasi kurang lebih 4 menit itu membahas tentang larangan wanita untuk mengemudi kendaraan sendiri di Arab Saudi.

Dalam lagu itu, Hisyam berdandan lengkap dengan jubah putih panjang serta sebuah surban khas pria Arab Saudi. Hisyam memberikan lirik yang cukup pedas dalam mengkritik peraturan pemerintah Arab Saudi tersebut dengan cara yang halus dan pintar. Tidak ada kata menghakimi pemerintah dalam lagu ini.

Tetapi Hisyam mengubahnya menjadi lirik cerdas yang mengatakan bahwa rahim wanita akan baik-baik saja walaupun dia berada di belakang kemudi kendaraan. Dan ternyata, video yang dibuat Hisyam ini berhasil menarik perhatian masyarakat hingga 4.1 juta pengunjung dalam dua hari.

Memang saat ini peraturan ini masih menjadi pro dan kontra dalam masyarakat. Namun cara Hisyam untuk menunjukkan protes ini ini mungkin bisa menginspirasi banyak orang. Hisyam adalah salah satu komedian Amerika keturunan Arab yang tinggal di kota New York. Nah, ladies bagaimana menurut Anda video Hisyam ini?

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading