Sukses

Lifestyle

Aduh, Mahalnya Gaun Miss Malaysia Pada Malam Final Miss Universe 2013

Malaysia seakan tak pernah lepas dari tradisi ya Ladies. Dalam malam final Miss Universe tanggal 9 November mendatang, wakil Malaysia, Carey Ng, akan mengenakan gaun yang terbuat dari songket tradisional. Wanita yang dulunya adalah seorang balerina ini terpilih untuk mewakili Malaysia dan mempunyai tugas untuk memperkenalkan Terengganu Sogket kepada dunia.

"Saya sangat bangga dapat memperkenalkan Malaysia melalui tradisi turun-temurun ini," ujar Ng di akun instagramnya. Pada akun tersebut juga ditemukan sebuah foto di mana wanita cantik ini mengenakan gaun tradisional berwarna hitam dan emas.

Terinspirasi dari Puteri Perak, gaun yang dikenakan oleh Ng merupakan gaun yang unik. Gaun ini benar-benar menunjukkan kekuatan wanita. "Model gaun yang modern menunjukkan seorang wanita yang saat ini hidup di masa modern. Sedangkan kain 'tradisional' bahwa wanita Malaysia masih menghargai sebuah tradisi," tambah wanita 24 tahun di postingan selanjutnya,

Nona Carey akan mengenakan gaun yang begitu cantik di ajang Miss Universe 2013 mendatang. Ia akan mengenakan gaun tersebut pada sesi 'Kostum Nasional Terbaik', di mana pada sesi ini seluruh wanita cantik dari seluruh dunia akan membanggakan kostum terbaik dari negaranya. Songket sendiri adalah kain tenun yang terbuat dari bahan sutra dari Malaysia, Brunei, dan Indonesia. Perkiraan warna gaun akan dikenakan oleh Miss Malaysia ini adalah emas atau perak. Warna-warna ini akan membuat wanita yang mengenakannya terlihat semakin anggun menawan.

Miss Malaysia yang terlihat sangat gembira karena akan mengenakan kain songket, juga mengunggah video yang merekam dirinya dalam balutan gaun songket dan sepatu hak tinggi. Gaun yang merupakan karya Syomir Izwa dan dikirim langsung dari kuala Lumpur ini diberi nama 'The Princess of Perak'. Harganya pun tak tanggung-tanggung Ladies, yaitu sekitar $8000 atau Rp 80juta. Wow! Harga yang cukup spektakuler ya.

"Saya menggunakan 12 meter kain songket dan jika ditotal harganya mencapai $8000," kata Iza menegaskan.

Anda tidak sabar untuk melihat seberapa anggun Miss Malaysia? Sabar untuk menunggu malam final Miss Universe 2013 yang dipandu oleh Thomas Roberts dan Mel B ya Ladies. Jangan lupa berdoa juga, semoga wakil Indonesia tak kalah cantik dalam balutan kostum nasional.

 

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading