Sukses

Lifestyle

Ladies, Ini Kisah Ritual Unik Memilih Pria Tergemuk Di Afrika

Pria berotot, tegap dan kekar adalah dambaan dari setiap wanita. Pria dengan bentuk badan sempurna memang menjadi tren tersendiri saat ini. Selain itu pria-pria ini terlihat macho dan mampu menarik perhatian dari wanita lebih besar daripada pria yang mempunyai badan gemuk atau pria yang terlampau kurus.

Namun tidak demikian halnya dengan para pria yang berada di sebuah suku di Afrika. Suku ini bernama Suku Bodi dan tinggal di sudut terpencil Ethiopia di Lembah Omo, Afrika. Di suku ini, sebuah ritual dilakukan setiap tahunnya untuk memilih pria tertangguh dan pahlawan. Uniknya pemilihan pria tertangguh ini dilihat dari seberapa gemuknya tubuh sang pria. Wah, unik ya ladies..

Ritual ini sebenarnya adalah sebuah kompetisi untuk memilih sosok pahlawan di Suku Bodi seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (2/11). Ritual ini bernama Upacara Ka'el dan dilakukan untuk menyambut tahun baru. Upacara Ka'el memerlukan persiapan yang lama sekitar 6 bulan lamanya dan diikuti oleh para pria terpilih yang belum menikah di suku ini.

(c) Merdeka.com

Selama enam bulan sebelum hari yang ditentukan, para pria yang terpilih ini akan diasingkan dari rumah mereka dan tinggal seorang diri di sebuah gubuk. Mereka dilarang untuk berkegiatan apapun dan harus banyak beristirahat di gubuk ini. Para wanita dari keluarga mereka akan secara berkala mengirimkan makanan dan memberikan jamu agar mereka bisa menggemukkan tubuh mereka.

Tapi tahukah Anda ladies? Jamu yang diminumkan ke para pria ini terbuat dari campuran darah sapi dan susu. Wow, kini Anda mengerti kan mengapa mereka disebut pria tangguh. Para pria di sana setiap hari harus meminum dua liter campuran susu darah sapi ini demi menggemukkan badannya.

Ketika tiba hari yang ditentukan, mereka akan keluar dari gubuk dan berjalan ke tempat berlangsungnya upacara yang memang agak jauh dari gubuk mereka. Tak jarang mereka merasa tidak kuat berjalan karena gemuk tentu saja dan memilih untuk mengambil jalan pintas ke sana. Dari upacara ini akan dipilih seorang pria yang sangat gemuk untuk menjadi pahlawan dan pemenang. Setelah acara ini berlangsung, para pria akan sibuk untuk berolah-raga dan berdiet demi mendapatkan tubuh mereka kembali.

Sayangnya ritual ini sudah tidak lagi berjalan dengan lancar seperti dulu karena banyak hal. Tapi Anda pasti setuju bahwa upacara Ka'el ini adalah salah satu upacara terunik di dunia. Bagaimana menurut pendapat Anda ladies?

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading