Sukses

Lifestyle

6 Hal Yang Harus Disyukuri Oleh Working Mom

Rasa terima kasih Anda para working mom harus ditujukan kepada guru anak Anda, tetangga, babysitter, dan banyak orang yang membantu hidup Anda menjadi lebih teratur. Tetapi Ladies, terkadang Anda harus berterima kasih atas hal kecil yang membuat Anda dapat bekerja di kantor sambil membesarkan anak.

Menjadi seorang working mom tidak bisa dikatakan lebih baik dari pada stay at home mom. Setiap wanita berhak memilih jalan hidup terbaik bagi dia dan keluarga. Sebagai seorang ibu rumah tangga, Anda harus bersyukur atas waktu yang dapat dapat Anda habiskan bersama keluarga. Sedangkan untuk Anda para ibu yang bekerja, pasti waktu Anda untuk keluarga begitu berkurang. Tetapi yuk Ladies, fokus pada hal positif. Seperti yang dilansir dari workingmoms.about.com, ada 6 hal yang harus Anda syukuri sebagai seorang working mom.

Working mom mempunyai waktu untuk 'sendiri'

Ibu rumah tangga terutama mereka yang memiliki bayi atau balita sangat menginginkan suatu waktu untuk sendiri. Karena untuk pergi ke kamar mandi saja, mungkin mereka harus membawa si kecil.

Sedangkan untuk working mom, Anda memiliki waktu untuk sejenak berpisah dari keluarga. Selain memikirkan pekerjaan di kantor, Anda dapat fokus untuk memikirkan apa saja yang anak Anda butuhkan. Setiap working mom dapat menikmati waktu istirahat di kantor dengan baik, meminum segelas kopi, atau pergi ke salon untuk potong rambut tanpa gangguan si kecil.

Working mom dapat menikmati waktu untuk berbincang bersama rekan

Anda semua pasti mencintai anak Anda. Anda senang saling bertukar cerita dengan rekan-rekan Anda. Sekali waktu Anda pasti butuh waktu untuk berbincang, tanpa ada gangguan dari anak Anda. Bahkan Anda dapat fokus untuk membicarakan hal penting tentang pekerjaan atau lainnya tanpa adanya buah hati Anda.

Bekerja memberikan identitas lain

Menjadi ibu rumah tangga memang adalah anugerah yang tak ternilai. Setiap pagi Anda melakukan rutinitas penting seperti mencuci baju, memandikan anak, atau yang lainnya. Begitu seterusnya. Tetapi sebagai seorang working mom, Anda tidak akan bosan dengan rutinitas yang pasti bermacam-macam.

Working mom mempunyai penghasilan tambahan

Sebagai seorang wanita karir, Anda tidak perlu menunggu suami untuk memberikan 'jatah' uang. Jika Anda ingin sesuatu, Anda dapat membeli sendiri tanpa mengunggu. Selain itu, uang yang Anda hasilkan dapat menambah tabungan untuk kebutuhan si buah hati ataupun berlibur bersama keluarga.

Working mom memberikan contoh

Jika Anda adalah ibu dari seorang putri, Anda dapat menjadi contoh ketika putri Anda beranjak dewasa. Bagaimana Anda menempatkan keluarga sebagai yang utama selain memiliki tanggungjawab besar di kantor. Jika Anda memiliki seorang putra, ia dapat belajar dari suami Anda. Bagaimana suami Anda menghormati hak dan kewajiban Anda sebagai seorang ibu rumah tangga yang bekerja.

Anak belajar mandiri

Ketika Anda bekerja, Anda menitipkan anak Anda di playgroup atau tempat penitipan anak. Di sana ia akan belajar bagaimana caranya untuk menjadi mandiri dan percaya diri. Selain itu ia akan mulai belajar bersosialisasi sejak dini. Hal-hal ini yang mungkin tidak bisa ia dapatkan ketika ia belajar di rumah.

Nah Ladies, bersyukurlah dari hal-hal yang kecil, maka Anda akan bahagia dengan apa yang Anda lakukan sekarang. Let's be a happy working mom! :)

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading