Sukses

Lifestyle

7 Printer Ajaib, Lihat Yang Bisa Ia Lakukan Untuk Anda!

Semakin berkembangnya jaman, teknologi pun juga turut berkembang. Tak ingin berhenti pada satu titik saja, beberapa alat canggih pun mulai dilahirkan. Dan tentu saja hal ini memiliki beberapa dampak baik bagi kehidupan manusia.

Seperti halnya printer yang tak lagi hanya bisa mencetak tulisan di atas sebuah kertas saja. Seperti yang dilansir oddee.com, beberapa printer kini dapat menghasilkan hal-hal baru sekaligus menakjubkan. Daripada penasaran mending langsung saja kita lihat yuk, apa saja sih yang telah diciptakan oleh printer pintar ini?

 

(vem/oem)

Printer Kopi

Untuk printer yang satu ini nampaknya bukan hal baru dan asing lagi yah. Seperti yang terjadi di Taiwan, beberapa pelanggan akan diminta untuk berpose yang kemudian akan difoto pada smartphone. Lantas mereka akan diminta untuk mengirimkan gambar terbaik mereka kepada mesin yang sudah disediakan.

Yah sebuah alat printer canggih yang nantinya dapat mencetak foto Anda di atas kopi yang Anda pesan. Bahkan dengan printer ajaib ini beberapa tulisan juga bisa disematkan di atas busa kopi tersebut. So, mau diminum, atau malah merasa sayang yah?

Printer Pena

Wah bagi Anda yang suka mendesain atau membentuk sebuah pola nampaknya wajib memiliki 3D printer pen yang satu ini. Dirancang oleh Peter Dilworth dan Max Bogue membuat orang dapat menggambar suatu benda dengan konsep tiga dimensi.

Konsep dari printer pen ini adalah plastik yang dipanaskan akan keluar dari printer pen 3D ini dan langsung membeku. Di sini Anda dapat menggambar pada permukaan apapun dan membuatnya seolah merupakan objek nyata. Seperti gambar yang di atas ini, lucu dan kreatif bukan?

Printer Photo Booth

Shashinkan merupakan agensi kreatif yang telah memulai bisnis yang sangat unik dan mengejutkan. Yah kali ini Anda dapat dengan mudah menciptakan patung miniatur dengan menggunakan 3D printing photo booth. Yah wajah dan pakaian bahkan penampilan Anda akan persis sama dengan miniatur yang telah diciptakan.

Caranya? Pertama-tama Anda akan diminta untuk diam sekitar 10 menit selagi mesin 3D sedang memindai Anda. Setelah itu mesin ini akan menghasilkan pola dan bentuk yang sama persis dengan diri Anda. Dan di sini kemudian patung miniatur Anda berhasil diciptakan tak jauh berbeda dengan aslinya. Lihat gambar di atas.

Printer Lego

Seorang mahasiswa teknik bernama Matthew Krueger baru saja menjadi bahan pembicaraan dalam dunia teknologi. Bagaimana tidak,ia berhasil membuat sebuah printer yang mampu menghasilkan lego di dalamnya. Padahal mesin printer yang ia ciptakan hanya memiliki ukuran yang cenderung sangat kecil.

Tapi lihat apa yang berhasil ia ciptakan dengan mesin printer sekecil itu. Yah berbagai bentuk dan warna berhasil ia terapkan dari bahan-bahan yang nantinya akan menjadi lego.

Printer Kue

Tak hanya printer biasa saja yang membutuhkan isi ulang berupa suntikan yang sering kita temui. Namun lihat apa yang telah berhasil diciptakan oleh Dr Jeffrey Ian Lipton dari perkumpulan peneliti laboraturium di universitas Sintesis Cornell, Amerika. Ian beserta klubnya berhasil menciptakan sebuah printer yang dapat mendesain makanan.

Beberapa makanan akan nampak terlihat cantik dengan adanya printer 3 dimensi ini. Mesin ini telah berhasil mencetak cokelat, kue kering dan bahkan daging-dagingan loh ladies, Menarik dan kreatif sekali yah.

Printer Air Mancur

Nah ini dia printer terobosan terbaru yang datang dari negeri Sakura. Jika Anda tak asing dengan air warna-warni menari pada beberapa pasar malam, maka Anda akan terkejut dengan yang satu ini.

Yah, dengan menggunakan air berwarna, printer air ini dapat menghasilkan tulisan dan pola sesuai yang Anda inginkan loh. Lihat saja gambar di atas, hasil dari printer air yang satu ini. Sangat kreatif bukan?

Printer Mesin Ketik Warna

Ladies, apakah Anda merupakan seseorang yang sempat menggunakan mesin ketik untuk menulis sesuatu? Yah mesin ketik merupakan salah satu teknologi pintar dalam menulis pada kertas yang diciptakan pada tahun1930. Namun kini lagi-lagi akibat perkembangan jaman membuat segalanya menjadi lebih kreatif.

Yap, seorang pelukis terkenal yang berasal dari Amerika ini melahirkan mesin ketik dengan cara yang berbeda. Tyree Callahan menciptakan mesin yang mencetak berbagai warna, bukan lagi huruf. Dan setiap tombol diganti dengan warna yang nantinya akan menghasilkan berbagai warna pada kertas seperti gambar di atas.

Mana nih printer yang paling unik menurut ladies?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading