Sukses

Lifestyle

Orang Yang Memaafkan Perselingkuhan Biasanya Suka Selingkuh

Perselingkuhan ternyata membawa lingkar hitam. Jika ada pria yang memaafkan perselingkuhan pasangannya, bisa jadi hal itu disebabkan karena pria tersebut juga pernah selingkuh atau sering selingkuh. Demikianlah hasil penelitian terbaru, dilansir oleh Huffingtonpost.com.

Mereka yang pernah selingkuh ternyata punya toleransi lebih tinggi dan memaafkan perselingkuhan pasangannya. Penelitian terbaru ini ditulis dalam Journal of Sexuality and Culture, memberikan hasil yang cukup mengejutkan. Penelitian ini dilakukan pada pria dan wanita untuk menguji sikap seseorang terhadap perselingkuhan dan kecurangan masa lalu pasangan.

Memaafkan Perselingkuhan Sebagai 'Toleransi'

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pria yang melakukan perselingkuhan lebih mudah memaafkan kerabat pria mereka yang melakukan perselingkuhan. Wanita juga sama, jika dia pernah berselingkuh di masa lalu, dia lebih mudah memahami dan memaafkan perselingkuhan kerabat wanita atau temannya di masa kini.

Sementara itu, pria atau wanita yang tidak pernah melakukan perselingkuhan menganggap perselingkuhan adalah hal yang tidak dapat ditoleransi dan dimaafkan. Perbedaan sikap toleransi ini menunjukkan bahwa sikap toleransi terbentuk karena diri sendiri pernah melakukan perselingkuhan, sehingga perselingkuhan dianggap wajar.

Jika memang demikian, maka sebaiknya Anda menghindar dari perselingkuhan, karena dampak buruknya lebih luas dari yang Anda bayangkan.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading