Sukses

Lifestyle

Memiliki Anak Bisa Merusak Karir?

Menjadi seorang working mom yang sukses berkarir dan mengurus anak menjadi impian setiap wanita. Banyak wanita karir yang bahkan sering merasa bersalah saat meninggalkan anak mereka untuk bekerja. Namun Ladies, ternyata tak sedikit pula wanita karir yang berpikir bahwa memiliki anak bisa menghambat karir mereka. Nah loh..

Dilansir dari mailonline.com, sebuah survei dilakukan pada bulan Oktober lalu untuk mendukung suksesnya wanita di tempat kerja. Survei ini dilakukan oleh Opportunity Now dari Inggris dan Irlandia.

Dengan melibatkan 10.000 orang wanita berusia 28-40 tahun, 4 dari 5 wanita mengungkapkan bahwa kehadiran anak bisa menghambat karir mereka. Jika ingin memperoleh karir yang cemerlang, Anda harus memprioritaskan pekerjaan daripada anak atau keluarga. Apakah Anda setuju dengan pemikiran mereka Ladies? Atau Anda setuju dengan satu dari lima wanita yang mengatakan bahwa memiliki anak tak akan mempengaruhi jenjang karir mereka?

Sebesar 91% dari koresponden berpikir, semakin tinggi jabatan dalam karir, maka tekanan dan jam kerja pun akan semakin panjang. Maka kehadiran anak akan mengganggu jenjang karir mereka. Helena Morrisey, ketua survei mengatakan, wanita karir akan mengalami dilema besar setiap harinya jika memiliki anak. Mereka akan terus memikirkan anak mereka saat jam kerja mulai panjang.

Aduh Ladies, memang memilih menjadi working mom atau ibu rumah tangga merupakan pilihan yang sulit ya? Gimana nih menurut Anda?

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading