Sukses

Lifestyle

Tips Aman Saat Traveling

Saat liburan adalah saat yang menyenangkan karena kita sesaat akan terbebas dari rutinitas pekerjaan yang penuh tekanan. Libur memberikan suasana baru yang membuat kita nyaman. Tapi ada yang bisa merusak semua itu.

Musibah bisa terjadi kepada semua orang dan kapan saja. Untuk itu kita harus selalu berhati-hati. Karena jika tidak, liburan kita yang seharusnya menyenangkan akan menjadi mimpi buruk. Inilah tips yang bisa Anda gunakan agar liburan kita tetap aman dan nyaman seperti yang telah dilansir oleh Allwomenstalk.

Percaya Kepada Penduduk Lokal
Saat Anda kebingungan, cobalah untuk bertanya kepada penduduk lokal. Percayalah kepada saran mereka karena mereka tahu tentang tempat mana saja yang berbahaya dan harus dihindari. Karena itu, cobalah untuk berbicara kepada masyarakat lokal di sana. Tapi ingat, pilihlah mereka yang terlihat ramah dan baik ya.

Obsevasi Online
Sebelum bepergian ke satu tempat, selalu lakukan obsevasi via internet. Anda akan menemukan banyak informasi menarik yang bisa Anda gunakan saat bepergian. Jangan lupa membaca situs resmi dari pemerintah lokal tentang tempat yang akan Anda kunjungi.

Jangan Terlihat Seperti Turis
Pencuri dan Pencopet Akan selalu mengincar turis. Jika Anda berdandan dengan berlebihan, maka akan menarik perhatian mereka. Cobalah untuk bergaya sederhana tapi tidak mencolok.

Belajar Bahasa Lokal
Pengetahuan Anda tentang bahasa lokal bisa membantu Anda. Mungkin Anda bisa belajar cara mengucapkan 'apa kabar' dan 'terima kasih'.

Selalu Berhati-hati
Dan yang terpenting adalah selalu berhati-hati. Anda mempunyai insting yang kuat untuk melihat orang lain itu jahat atau tidak. Untuk itu selalu waspada dan jaga diri Anda dengan baik.

Inilah tips yang bisa Anda gunakan saat Anda bepergian. Semoga tips ini berguna ya ladies. Bagaimana menurut Anda tentang hal ini?

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading