Sukses

Lifestyle

Ajaib, Batu Ini Bisa Tumbuh Besar! Kutukan Kah?

Di dalam semesta, hanya makhluk hidup yang bisa berkembang biak. Namun, kali ini keajaiban Tuhan membuat batu bisa tumbuh besar dan seolah hidup.

Dilansir dari odditycentral.com, Anda bisa menemukan batu yang terlihat tumbuh membesar ini di sebuah desa kecil di Rumania, Costeti. Trovant merupakan arti kata untuk istilah bahasa Jerman Sandsteinkonkretionen, yang berarti batu pasir yang mengeras.

(c) odditycentral.com

Batu-batu ajaib ini sudah ada di bumi sejak 6 juta tahun yang lalu. Bentuk trovant ini cukup unik, yaitu menyerupai bola pasir.

Yang membuat batu ini beda dari batu yang lainnya adalah trovant akan terus bertumbuh besar jika mereka terkena air. Trovant yang awalnya berukuran hanya 6 sampai 8 milimeter bisa tumbuh besar hingga 6 sampai 10 meter. Ajaibnya, mereka juga bisa bergerak sendiri.

(c) youtube.com / alskinss 

Beberapa teori ilmiah mencoba menjelaskan tentang batu ajaib ini. Namun, hasil yang pasti belum ditemukan oleh para ilmuwan. Mereka percaya bahwa Trovant memiliki kandungan mineral yang tinggi. Saat permukaannya basah, mineral mulai menyebar dan menekan pasir hingga batu ini nampak membesar.

Nah, Ladies ternyata bukan kutukan, namun memang batu ini benar-benar ada. Sekarang bahkan batu ini menjadi obyek wisata terkenal di Rumania dan dilindungi oleh UNESCO. Penasaran? Yuk terbang dulu ke Rumania.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading