Sukses

Lifestyle

Lihatlah.. Kuil Budha Ini Amazing Dengan Bentuk Seperti UFO!

Agama Budha identik dengan candi sebagai tempat ibadah mereka. Candi yang digunakan untuk beribadah oleh umat Budha pun bermacam-macam bentuknya. Nah, dilansir dari amusingplanet.com, ada candi Budha dengan ukuran yang begitu fantastis Ladies.

Adalah Wat Phra Dhammakaya, sebuah candi atau kuil Budha dengan ukuran yang begitu besar. Letaknya di Khlong Luang, 16 kilometer ke arah Utara bandara Internasional Bangkok, Thailand. Candi ini menjadi sangat kontroversial Ladies, karena bentuknya lebih mirip sebuah pesawat luar angkasa, stadion olahraga atau bahkan UFO ketimbang sebagai kuil tempat ibadah.

Di tengah-tengah kuil ini ada sebuah kubah besar yang dinamakan Dhammakaya Cetiya. Dhammaka Cetiya ini ditutupi oleh 300.000 patung perunggu bentuk Budha yang dilapisi emas. Sisanya, sebanyak 700.000 patung lainnya ada di dalam kuil. Kubah emas ini merupakan Memorial Hall untuk mengingat pendiri bangunan ini. Kuil Budha ini juga dikelilingi oleh beton yang melingkar besar sebagai area meditasi.

Setiap hari, ratusan ribu umat Budha datang ke tempat ini untuk melakukan ibadah. Kalau hari Minggu atau hari besar keagamaan, lebih dari 100.000 jamaah juga berkumpul di kompleks kuil ini untuk melakukan meditasi. Bisa Anda bayangkan betapa ramainya? Lebih dari 3000 biksu juga kerap beribadah di tempat ini. Mereka membuat barisan yang anehnya bisa begitu lurus dan rapi.

Ingin lihat lebih banyak foto dari kuil Budha yang mirip UFO ini? Klik galeri foto di bawah ini Ladies.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading