Sukses

Lifestyle

Tips Memaafkan Kekasih Yang Suka Ingkar Janji

Tidak semua kekasih yang pernah mengingkari janjinya akan membuat Anda tidak bahagia. Mungkin memang pada saat itu ia tidak bisa memenuhi janjinya, dan terpaksa melakukan hal lain. Untuk itu, apabila memang menurut Anda hal yang ia lakukan masih bisa ditoleransi, maka maafkanlah ia dan berikan ia kesempatan untuk memperbaiki apa yang telah ia lakukan.

Sulit ya? Iya, Anda manusia normal apabila merasa kesulitan dalam memaafkan. Tetapi bukan berarti Anda tidak bisa memaafkan, karena sebenarnya inilah yang harus Anda lakukan untuk jadi pribadi pemaaf.

Jangan tekan perasaan Anda

Hal yang pertama kali harus Anda lakukan adalah memaafkan dan memberikan kelunakan untuk diri Anda sendiri. Buat perasaan Anda jadi lebih ringan dan jangan menekan diri Anda.

Lebih baik menghindari konflik yang berpotensi besar membuat diri Anda semakin tertekan dan malah ingin bertengkar dengan kekasih. Ketahui bahwa setiap orang bisa membuat kesalahan, dan setiap orang pasti punya kekurangan.

Tunjukkan pengaruhnya pada diri Anda

Jangan sungkan dan menutup-nutupi perasaan Anda. Apabila memang Anda sedih, maka tunjukkan dan ungkapkan pada kekasih Anda. Dengan bersikap jujur dan menunjukkan apa yang Anda rasakan, ia akan belajar dengan sendirinya tanpa Anda harus menunjukkan sikap marah-marah dan membuat kondisi jadi semakin parah.

Cari tahu alasannya

Umumnya, ketika seseorang mengingkari janji, maka ada alasan di balik ia melakukan sesuatu. Cari tahu, mengapa ia mengingkari janji yang dibuatnya sendiri. Dengarkan dari sisinya, mungkin saja hal ini bisa menjadi introspeksi hubungan Anda berdua.

Keluarkan emosi Anda

Jangan ditahan, jangan disimpan, keluarkan emosi Anda dan ungkapkan kepadanya dengan cara yang positif. Apabila memang Anda marah, tetap perhatikan dan kendalikan amarah Anda. Setidaknya dengan mengetahui bahwa Anda marah, ia bisa menyadari kesalahan yang ia lakukan.

Buat kesepakatan

Buat kesepakatan baru yang akan membantu memperbaiki hubungan Anda dengannya. Kesepakatan ini akan mengikat Anda berdua dan membantu agar hubungan naik level.

Tidak ada hubungan yang lurus dan selalu diisi dengan hal-hal manis. Akan ada momen di mana Anda dan pasangan menjalani kerikil-kerikil tajam yang membuat perjalanan asmara jadi terhenti. Di saat inilah setidaknya Anda bisa introspeksi demi hubungan yang lebih baik lagi.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading