Sukses

Lifestyle

Tips Pasti Lolos Tes Wawancara

Anda sedang berharap-harap cemas dengan panggilan interview dari perusahaan? Atau Anda ingin tahu apa yang harus dilakukan agar Anda lolos tes wawancara? Berikut saran yang mungkin bermanfaat dari wikihow.com.

1. Siapkan ini!

Siapkan semua dokumen yang Anda rasa penting untuk dibawa. Periksa kembali jika mungkin ada kesalahan tulis dari dokumen Anda.

2. Cari tahu

Cari tahu tentang perusahaan Anda terutama kegiatan yang akan Anda kerjakan jika Anda diterima nantinya. Ini akan menjadi ketertarikan tersendiri jika Anda sangat mengetahui tentang perusahaan tersebut.

3. Latihan

Pikirkan apa saja yang mungkin akan dipertanyakan dan berlatihlah untuk menjawab dengan baik. Saat ini banyak sekali situs-situs yang memuat tentang latihan tes wawancara, maka manfaatkan waktu Anda untuk mempelajarinya.

4. Penampilan

Pastikan pakaian Anda sesuai untuk acara interview. Dan yang lebih penting lagi, Anda harus memilih bahan yang nyaman dan membuat Anda tampil lebih percaya diri.

5. Datang lebih awal

Jika lokasi interview belum Anda ketahui dengan baik, usahakan melakukan survey pada hari sebelumnya agar Anda tidak tersesat pada hari interview Anda. Kemudian usahakan Anda juga datang lebih awal sebelum jam interview dimulai. Pegang dokumen dan bahan lainnya di tangan kiri sehingga Anda siap ketika harus berjabat tangan dengan interviewer Anda.

6. Sediakan kertas dan bolpoin

Lengkapi bahan wawancara Anda dengan kertas dan bolpoin, bisa saja pada saat wawancara Anda membutuhkannya untuk mencatat keterangan dari interviewer.

7. Ucapkan terimakasih

Ketika wawancara berakhir, jika Anda diberikan waktu, sampaikan resume dari wawancara Anda dan ucapkan terimakasih kepada interviewer sembari menjabat tangannya.

Mudah bukan? Semoga Anda berhasil!

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading