Sukses

Lifestyle

Stop! Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Anda Menerima Pekerjaan

Setelah lulus dari bangku perkuliahan, rasanya tak sabar untuk segera mendapat pekerjaan yang sesuai dengan keinginan kita. Dan setelah mengirim banyak lamaran pada berbagai perusahaan, tentu saja hati ini rasanya sangat berdebar dan juga tak sabar. Apakah akan ada panggilan, atau justru tidak.

Dan benar saja, saat mengetahui lamaran Anda yang sudah diterima, tentu saja hidup ini rasanya bak mimpi di siang bolong. Girang, puas, dan juga bingung harus melakukan apa. Namun ladies, tak semua pekerjaan harus Anda terima dengan begitu saja loh. Sebab ada beberapa hal yang mesti dipertimbangkan sebelum menandatangani kontrak kerja demi menghindari penyesalan di kemudian hari.

Nah agar tak merasa menyesal di kemudian hari, berikut 5 poin yang bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum Anda menyetujui pekerjaan tersebut.

Apakah gaji yang ditawarkan sudah sesuai dengan job desk Anda? (nego jika bisa)

Setelah mengetahui job desk Anda, ada baiknya nih ladies untuk mengulas dan terbuka membicarakan masalah pendapatan nantinya. Pasalnya, kerja keras Anda tentu harus setimpal dengan gaji yang Anda dapatkan. Jangan sampai, Anda sudah bersusah payah, namun gaji tak sesuai dengan hasil jerih payah Anda.

Apa saja yang akan Anda terima ketika menjadi karyawan di perusahaan baru?

Tidak hanya gaji, namun juga tunjangan lainnya yang merupakan hak Anda sebagai karyawan saat bekerja di perusahaan tersebut. Tunjangan tersebut seperti asuransi kesehatan, asuransi keselamatan dalam bekerja, bonus atau rewards atas prestasi Anda yang telah berhasil melampaui target yang diberikan.

Bagaimana dengan suasana dan atmosfer dalam kantor?

Kenyamanan merupakan hal yang sangat penting saat bekerja. Pasalnya banyak dari mereka yang memutuskan untuk keluar dan resign akibat tak adanya rasa nyaman di dalam kantor. Sehingga melihat suasana dan atmosfer kantor juga merupakan tindakan yang patut Anda lakukan nantinya.

Bagaimana jenjang karir di perusahaan tersebut?

Dalam bekerja, bukan hanya gaji saja loh yang penting. Namun pembelajaran dan juga karir yang berkembang juga masuk dalam hal-hal penting saat bekerja. Anda tak mau kan karir yang Anda raih cuma stuck di situ situ saja?

Nama Baik Perusahaan

Nah hal yang satu ini juga merupakan aspek paling penting untuk dipikir kembali loh ladies. Pasalnya ada beberapa kantor yang terkenal dengan para karyawan yang keluar masuk, atau mudah resign. Nah nama baik perusahaan merupakan hal penting, akibat hal ini akan mempengaruhi nama Anda saat kelak mencari pekerjaan di perusahaan lainnya.

Well itu dia 5 hal yang perlu Anda pikirkan sebelum berkata "ya" pada pekerjaan yang akan menerima Anda. Semoga berhasil yah! ^_^

(vem/oem)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading