Sukses

Lifestyle

Astaga, 67% Wanita Karir Melakukan Kecurangan Untuk Mendapatkan Jabatan Yang Lebih Tinggi

Bagaimana kehidupan pekerjaan Anda di kantor, Ladies? Apakah baik-baik saja atau suasana persaingannya sangat ketat? Hmm, tenang saja, Anda bukan satu-satunya yang mengalami ini kok. Dilansir oleh telegraph.co.uk, sekitar 85% dari 1.000 wanita karir mengatakan bahwa mereka sangat ambisius. 40% di antaranya mengaku mereka lebih ambisius daripada teman-teman sekantor mereka. Mengejutkan!

Lebih lanjut, 10% dari 1.000 wanita karir ini mengaku mereka memata-matai kolega kerja dan 67% melakukan kecurangan agar bisa mendapatkan jabatan yang tinggi. Wah! Penelitian yang mengejutkan ini dilakukan oleh sebuah majalah bernama Grazia yang melakukan survey terhadap wanita karir berusia 30 tahun. Penelitian ini dilakukan karena banyaknya perempuan yang ambisius dan merasa hasil kerjanya kurang dihargai.

Dekade ini, wanita sangat tertarik untuk maju di tempat kerja. Bahkan banyak di antara mereka yang mengorbankan keseimbangan kehidupan pribadi dan hidup sehat untuk gaji yang lebih tinggi. Sekitar enam dari sepuluh wanita yang bekerja mengatakan mereka akan menerima lebih banyak uang bahkan jika itu artinya kehilangan keseimbangan kehidupan pribadi mereka, walaupun mereka telah menikah dan memiliki anak.

Jane Bruton, editor majalah Grazia mengatakan bahwa kini wanita tidak tabu lagi mengejar ambisi, bahkan secara terang-terangan. "Kerja menjadi hal yang penting bagi wanita masa kini. Ambisi bukan lagi hal yang 'kotor' untuk dikerja. Di satu sisi, ini adalah hal yang baik bagi perempuan karena cara pandang ini meningkatkan produktivitas kerja. Tetapi di sisi lain, saat para wanita mengorbankan keseimbangan kehidupannya, hal ini menjadi cukup mengkhawatirkan. Survey menunjukkan perebutan kekuasaan dan ambisi ini terkait dengan meningkatnya biaya hidup sehubungan dengan kemerosotan ekonomi saat ini."

Bagaimana dengan Anda, Ladies? Apakah Anda pernah punya pengalaman yang serupa dengan yang dialami 1.000 wanita karir ini? Berikan pendapat Anda melalui kolom komentar di bawah ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading