Sukses

Lifestyle

Cara Memperbaiki Profil Facebook Saat Mencari Kerja

Profil Facebook ternyata bisa menjadi salah satu tolak ukur perusahaan dalam menerima Anda. Sekitar 37% perusahaan di luar negeri telah menggunakan media sosial untuk mencari karyawan baru yang cocok bagi mereka. Untuk itu, jika Anda dalam masa pencarian pekerjaan, tidak ada salahnya untuk mencoba memperbaiki profil Facebook Anda. Jangan sampai perusahaan tidak menerima Anda karena status atau nama Facebook Anda yang terlihat tidak profesional. Dilansir oleh workingmother.com.

Cek privacy settings Anda

Sebelum Anda mulai mencari pekerjaan, Anda mungkin tidak peduli siapa yang membaca status curhat harian atau foto konyol Anda. Tetapi, jika Anda sedang mencari pekerjaan, terutama yang berhubungan dengan telekomunikasi, maka Anda seharusnya berpikir lagi siapa saja yang dapat melihat update Anda. Facebook telah menyediakan pilihan privasi yang dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat update Anda.

Jadilah profesional

Mulailah untuk menjadi profesional di media sosial dengan tidak mem-posting sesuatu yang bersifat negatif, menjatuhkan orang lain, atau memancing kontroversi. 

Buka profil kedua

Anda mungkin kesulitan untuk mengetahui apa yang bisa dilihat calon bos Anda di profil Facebook. Anda dapat membuka profil baru, dan membuka profil anda untuk mengetahui apa yang dapat calon bos Anda lihat. Selain itu anda juga bisa menggunakan fasilitas facebook untuk melihat profil anda sebagai orang lain yang terdapat pada bagian atas profil.

Hapus semua status atau foto yang konyol atau terlihat tidak profesional dalam profil anda. Buatlah profil Facebook Anda memperlihatkan pribadi Anda yang Profesional.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading