Sukses

Lifestyle

5 Tips Penting Seputar Telur

Telur adalah menu wajib yang sepertinya jarang dilewatkan dalam menu harian. Dan sekitar 5 ribu tahun yang lalu, nenek moyang kita telah menjinakkan burung dan mengonsumsi telur yang diasumsikan sehat dan aman untuk dimakan.

Tak salah memang, nenek moyang kita, karena telur memang mengandung banyak nutrisi penting untuk tubuh. Dan inilah tips-tips penting yang perlu Anda ketahui seputar telur.

Tips 1

Apa bedanya sih telur yang cangkangnya berwarna putih dan cokelat? Bedanya hanya satu, telur yang berwarna putih dihasilkan oleh ayam yang berbulu putih. Dan ayam berbulu cokelat akan menghasilkan telur bercangkang cokelat.

Tips 2

Membuat telur rebus sempurna sebenarnya tidak sulit. Anda hanya perlu mendidihkan telur selama 10 menit dan membiarkannya dingin selama 20 menit. Kalau perlu, bilas di bawah air keran atau direndam dengan air es agar mudah dikupas.

Tips 3

Membuat orak arik yang cantik adalah dengan menambahkan sedikit susu. Mengaduknya sesekali hingga ia mengembang dan membuatnya jadi sangat lembut ketika digoreng.

Tips 4

Membuat telur omelet sempurna hanya membutuhkan kesabaran, sampai telur sudah siap dibalik dan tidak sampai sobek.

Tips 5

Memeriksa apakah telur masih segar atau tidak adalah dengan menenggelamkannya di dalam air. Apabila ia mengapung, maka telur tersebut tak layak dipakai.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading