Sukses

Lifestyle

Kisah Mulia, Pemuda Bangladesh Pertaruhkan Nyawa Demi Rusa Kecil

Seorang pemuda Bangladesh baru-baru ini disorot oleh dunia setelah dia tertangkap kamera, mempertaruhkan nyawanya demi seekor anak rusa. Ia bahkan mengangkat rusa itu di tangannya tinggi-tinggi, meski dirinya kelam oleh air.

Dilansir dari Dailymail, pemuda ini bernama Belai dan dia masih sangat muda. Dengan tubuhnya yang kurus, ia menerjang air sungai dan orang-orang takut ia tak akan muncul kembali. Mengingat sungai itu cukup deras dan dalam.

Hampir tenggelam, Belai menyelamatkan anak rusa. | Photo copyright Dailymail.co.uk

Belai, pemuda asal Bangladesh | Photo copyright Dailymail.co.uk

Yang dilakukan oleh Belai hanyalah membawa anak rusa itu ke pinggir sungai yang lain. Dia ingin mempertemukan anak rusa itu dengan induk dan keluarganya. Keluarga rusa ini terpisah akibat air yang meluap ke sungai pasca banjir dan hujan lebat.

Berhasil selamatkan rusa. | Photo copyright Dailymail.co.uk

Belai benar-benar mempertaruhkan nyawanya sendiri. Ia memiliki kesadaran untuk menyelamatkan dan melindungi rusa di tempat tinggalnya di Noakhali, Bangladesh. Sejak musim hujan dan terjadi banjir, wilayah ini kehilangan banyak rusa. Jadi penduduk sekitar berusaha melindungi mereka dengan cara apapun.

Anak rusa yang diselamatkan. |Photo copyright Dailymail.co.uk

Kejadian ini difoto oleh Hasibul Wahab. Ia juga kagum dengan keberanian Belai yang berani turun langsung ke sungai. "Ia sangat pemberani. Sungainya sangat deras dan kupikir ia akan tenggelam. Temanku sudah siap loncat untuk menyelamatkannya, namun ternyata pemuda ini berhasil."

Mulia sekali ya? Rela berenang menerjang arus dan mempertaruhkan nyawa untuk mempersatukan anak rusa dengan keluarganya kembali. Semoga Belai dan keluarganya mendapat kebaikan yang setimpal.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading