Sukses

Lifestyle

Bisnis Melalui Instagram? Siapa Takut! Ikuti Tipsnya Berikut

Saat ini, berkat kekuatan social media, membangun usaha pun dapat dilakukan dengan mudah walaupun kita tidak mempunyai toko offline. Yang saat ini banyak diminati adalah penggunaan Instagram sebagai media untuk berjualan. Tak heran, banyak online shop berlomba-lomba memfoto produknya kemudian memasarkannya di Instagram melalui komentar ataupun tagar-tagar khusus misalnya #InstaShop, #onlineshop, dan lain-lain. Ada banyak online shop yang berhasil sukses di Instagram, tapi tak jarang pula yang mati di tengah jalan. Dilansir dari kissmestrics.com, berikut 5 hal yang wajib Anda ketahui tentang berbisnis di Instagram.

Tak hanya untuk produk visual

Banyak orang berpendapat bahwa apa yang dapat mereka jual adalah produk-produk yang berbentuk visual, bukan jasa. Dasar pemikirannya adalah karena Instagram adalah social media berbasis unggahan gambar. Tetapi, jika Anda memiliki produk jasa, Anda pun dapat memasarkannya melalui Instagram. Tampilkanlah foto-foto kegiatan bisnis Anda, budaya perusahaan Anda, saat perusahaan merayakan sesuatu ataupun merchandise perusahaan.

Hanya untuk memposting foto

Walaupun memang kekuatan utama dari social media ini adalah foto dan gambar, tetapi Anda dapat memanfaatkan kekuatan tagar Instagram. Salah satunya adalah dengan mengadakan kompetisi foto dengan tagar tertentu. Misalnya adalah kisah perusahaan es krim Ben and Jerry yang mengadakan kontes foto dengan tagar #CaptureEuphoria.

Keberhasilannya Tak Dapat Diukur

Banyak pengusaha berpikir bahwa keberhasilan kampanya produk melalui Instagram tidak dapat diukur seperti layaknya Twitter ataupun Facebook. Tapi, Anda bisa melakukan pengawasan dan rekam jejak aktivitas yang Anda lakukan melalui beberapa aplikasi, misalnya SumAll, Statigram, Nitrogram atau SimplyMeasured.

Nah, dengan berbagai cara dan trik, Anda dapat mengoptimalkan Instagram Anda menjadi media bisnis yang cerdas dan optimal. Selain itu, Anda tak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli lahan untuk membangun tempat usaha. Selamat berbisnis, Ladies!

 

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading