Sukses

Lifestyle

Unik: Buku Yang Membuat Anda Merasakan Perasaan Tokoh Dalam Ceritanya

Ketika membaca sebuah buku atau novel, seringkali perasaan Anda terbawa ke dalam perasaan tokoh-tokohnya. Ketika tokoh cerita merasa sedih atau senang kadang Anda dapat merasakannya juga, Namun Anda juga mungkin tidak dapat merasakan apa yang tokoh itu rasakan, untuk persoalan itu, buku ini dapat membantu Anda.

Dilansir hlntv.com, teknologi yang dimiliki buku ini memungkinkan Anda dapat merasakan perasaan karakter dalam cerita. Buku ini terhubung dengan sebuah rompi yang harus dipakai pembacanya. Teknologi ini disebut Sensory Fiction.

Cerita yang diangkat oleh buku ini adalah karangan James Tiptree Jr.’s 1974, novel sci-fi yang berjudul, “The Girl Who Was Plugged In.”Buku ini mengeluarkan cahaya LED yang berubah sesuai dengan mood karakternya, dan rompi tambahannya membuat Anda merasakan detak jantung, getaran tubuh, dan suhu tubuh karakternya. Semua fungsi ini telah disinkronasikan dengan cerita novel.

Buku yang dibuat oleh 4 pelajar ini tidak dijual di pasaran. Mereka membuatnya untuk memancing masa depan buku-buku fiksi.

Meskipun banyak orang beralih ke tablet untuk membaca novel fiksi atau non-fiksi, beberapa orang lebih menyukai buku yang dicetak. Jadi, inovasi ini merupakan kabar baik bagi pecinta buku yang dicetak.

Bagaimana menurut Anda, Ladies?

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading