Sukses

Lifestyle

Pindah Pekerjaan? Baca Ini Dulu, Ladies

Apakah Anda mulai merasa tidak enjoy dengan pekerjaan Anda saat ini? Barangkali sempat terlintas dalam pikiran Anda untuk berpindah pekerjaan ke perusahaan lain, bahkan memulai usaha sendiri. Membuat sebuah loncatan dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain bagi seorang perempuan adalah suatu keputusan yang besar. Tetapi bukan tidak mungkin Anda bisa melakukannya juga.

Dilansir dari cosmopolitan.com, berikut pertanyaan yang wajib Anda tanyakan ke diri Anda sebelum berpindah pekerjaan:

Waktu - Berapa banyak waktu yang ingin Anda habiskan untuk bekerja dan dalam perusahaan yang seperti apa? Apakah perusahaan besar, kecil, bekerja dari rumah atau dari kantor?

Tantangan - Seberapa penting potensi Anda akan bertumbuh dan menantang Anda? Apakah Anda berambisi untuk mencapai level tertentu atau hanya bekerja untuk mengisi waktu Anda?

Suasana kerja - Bayangkan bagaimana suasana pekerjaan yang Anda impikan. Dengan siapa Anda bekerja dan untuk apa Anda bekerja? Bagaimana tipe boss yang Anda impikan? Atau, apakah Anda memiliki mimpi untuk menjadi pemimpin perusahaan?

Passion - Seberapa besar passion penting bagi Anda? Apakah saat Anda bangun pagi hari Anda bersemangat melakukan pekerjaan Anda, ataukah Anda merasa berat saat melakukannya?

Jika Anda telah memantapkan hati untuk berpindah pekerjaan, pastikan bahwa Anda telah mempersiapkan seluruh kondisi keuangan dan mental Anda sebaik-baiknya. Berikut langkah-langkah untuk mengubah karir Anda:

Jangan menunda - Semakin lama Anda menunda beranjak ke pekerjaan lain setelah Anda memantapkan diri, semakin Anda jauh dari kesempatan yang baru.

Berkorban - Mungkin di tempat yang baru Anda harus memulai dari awal lagi, tetapi tetap bekerjalah sebaik-baiknya agar jenjang karir Anda bisa segera meningkat.

Jaringan kerja - Perluas jaringan kerja Anda. Biarkan semua orang tahu apa yang menjadi ketertarikan Anda. Anda dapat 'menjual' kemampuan diri Anda melalui Twitter, blog, LinkedIn bahkan teman-teman yang tidak Anda duga.

So, sudah siapkah Anda menyambut gerbang karir yang baru?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading