Sukses

Lifestyle

Ini 5 Tanda Kalau Anda 'Salah Pekerjaan'

Apa yang saat ini sedang Anda rasakan tentang tempat Anda bekerja? Tidak sreg? Atau seakan ada yang mengganjal di benak Anda tentang perusahaan yang menaungi Anda? Anda sendiri pun bingung perasaan apakah itu. Kalau Anda merasa seperti ada yang mengganjal tentang kantor dan tak tahu perasaan apa itu, Vemale punya 5 pertanyaan, siapa tahu bisa membantu Anda.

Gaji yang Anda terima kurang
Seseorang yang memiliki gaji 'kurang' akan selalu mengharap gaji yang lebih besar dari yang mereka dapat. Kalau Anda mendapat gaji seperti yang Anda inginkan, pasti hal ini bisa membuat Anda merasa lebih baik. Namun terkadang hal ini ada benarnya, juga ada salahnya.

Kalau gaji Anda berharap gaji Anda naik 10-20%, apakah Anda akan puas? Jika ya, berarti permasalahan ada pada diri Anda sendiri.

Kalau Anda berharap gaji Anda naik 50-100%, Anda harus melepas pekerjaan Anda dan mencari pekerjaan lain. Hal ini karena pekerjaan Anda sekarang memberi gaji di bawah standar.

Semua yang terbaik sudah Anda kerahkan, namun tak membawa hasil optimal
Mungkin memang banyak yang mengincar posisi Anda saat ini. Mungkin juga pekerjaan yang Anda miliki juga menjadi impian banyak orang. Tapi apa gunanya ketika Anda sudah memberikan yang terbaik namun perusahaan tak memberikan yang optimal pada Anda? Anda berhak mendapat pekerjaan lain, Ladies.

Anda tidak belajar apapun
Apa yang bisa Anda pelajari dari perusahaan Anda? Pengalaman apa yang Anda dapat selain bertemu orang baru? Apakah pekerjaan Anda yang sekarang menambah pengetahuan Anda? Jika jawabannya tidak, segera ajukan surat pengunduran diri Anda.

Tak seorang pun menghargai hasil kerja Anda
Hal ini perlu Anda renungkan. Mintalah atasan Anda untuk mengevaluasi pekerjaan Anda. Terimalah kritik dan saran mereka. Namun, ketika Anda sudah mulai berubah namun mereka tetap mengkritik Anda, carilah perusahaan baru.

Anda tak senang dengan atasan
Untuk poin yang satu ini, Anda harus objektif. Memang benar bos Anda yang menjengkelkan atau Anda yang keberatan dengan dia dan segala aturannya?

Kalau Anda yang keberatan, ada baiknya Anda lebih membuka diri dan memperbaiki sikap. Karena kalau ini yang terjadi, di perusahaan baru pun pasti Anda berpikir seperti ini. Namun, kalau memang bos Anda yang menyebalkan, ada baiknya mulai sekarang Anda mencari perusahaan baru.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading