Sukses

Lifestyle

Fantastis! Gara-gara Buku Tahunan, Kakak Beradik Ini Meraup Jutaan Dolar

Tahun 2005 adalah titik awal Catherine dan David Cook membangun sebuah situs bernama myYearbook. Seperti yang dilansir oleh njmonthly.com, setelah enam tahun situs tersebut dibuat, kakak beradik Cook ini telah sukses meraup sekitar 100 juta dolar. Fantastis! Bagaimana mereka bisa berhasil mendapatkan jutaan dolar di usia yang sangat belia itu? Ini dia kisah mereka!

Berawal dari Rasa Tidak Puas

Saat duduk di bangku sekolah di Montgomery High School, Catherine dan David merasa tidak puas dengan buku tahunan (year book) yang saat itu ada. Mereka beranggapan bahwa buku tahunan tersebut tidak akan bisa mempertemukan banyak orang-orang baru. Suatu malam, ketika mereka sedang membuka-buka buku tahunan, sebuah ide cemerlang muncul: myYearbook.

Mimpi: Mempertemukan Banyak Orang Baru

Catherine memiliki komitmen untuk bisa membawa myYearbook sebagai situs nomor satu yang bisa mempertemukan orang-orang baru. Pada tahun 2011 lalu, myYearbook telah menjadi situs remaja terbaik dengan pengguna mencapai 32,7 juta (berdasarkan temuan dari the online tracking company comScore). Pada tanggal 20 Juli 2011, David Cook dan Catherine Cook beserta Geoff Cook (yang menjadi co-founder myYearbook) berhasil menjual myYearbook dengan harga 100 juta dolar.

Sejak tahun 2012, nama myYearbook diganti menjadi MeetMe. Perubahan nama ini dimaksudkan agar para pengguna bisa berteman dengan orang-orang baru dan tidak hanya bertemu dengan orang-orang yang pernah dikenal di masa lalu.

Sebuah keberhasilan biasanya diawali oleh sebuah rasa ketidakpuasan atau sebuah masalah yang tengah Anda alami. Jika kakak beradik Cook ini saja sudah membuktikan diri mereka berhasil meraup jutaan dolar di usia yang masih muda, jadi mengapa harus menunggu tua untuk bisa menjadi kaya?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading