Sukses

Lifestyle

Cemburu Itu Sehat, Asalkan...

Hubungan percintaan tanpa ada rasa cemburu? Pasti hambar rasanya. Adakalanya memang rasa cemburu bisa membuat sebuah hubungan jadi tidak stabil. Ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab rasa cemburu, beberapa diantaranya adalah tingkat kesuksesan pasangan, gaya hidup pasangan, orang-orang terdekat pasangan, hingga masalah-masalah sepele yang ada di dalam sebuah hubungan.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari yourtango.com, rasa cemburu bisa jadi menyehatkan bahkan mempererat hubungan Anda dengan pasangan Anda. Tidak percaya? Silakan Anda cek informasi berikut ini.

Rasa cemburu bisa dilihat sebagai suatu cara untuk mengevaluasi hubungan percintaan Anda. Tidak bisa dipungkiri bahwa sejumlah hubungan bisa berjalan tidak mulus. Ketika rasa cemburu itu muncul, Anda bisa mulai mengevaluasi apakah hubungan Anda benar-benar sudah didasari oleh rasa cinta dan rasa percaya atau apakah masih ada peluang atau kesempatan untuk melanjutkan hubungan Anda. Jika rasa cemburu itu tidak bisa hilang juga, Anda bisa coba untuk melihat diri Anda sendiri dan mulai mengingat sejumlah pelajaran atau pengalaman yang pernah Anda alami selama Anda menjalani hubungan dengan pasangan Anda.

Rasa cemburu itu normal. Terkadang rasa cemburu adalah bukti kepedulian dan berapa besar cinta yang Anda miliki terhadap pasangan Anda. Yang perlu diperhatikan adalah Anda harus bisa belajar dari rasa cemburu Anda tersebut. Ketika rasa cemburu sudah terlalu menguasai diri Anda, Anda perlu menarik napas dalam-dalam, lalu bayangkan rasa cemburu itu mengalir keluar dari tubuh Anda. Anda adalah satu-satunya orang yang bisa mengontrol diri Anda, jadi jangan biarkan rasa cemburu itu menguasai diri Anda.

Rasa cemburu bisa membantu Anda untuk mengingat kembali hal-hal baik yang terjadi antara Anda dan pasangan Anda serta dalam perjalanan hubungan Anda. Sekali lagi, rasa cemburu itu normal dan sah-sah saja, asalkan Anda tahu dan bisa cara mengontrol, mengatasi, dan mencari solusinya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading