Sukses

Lifestyle

Kisah Nyata Suami Yang Menjaga Makam Istrinya Selama 20 Tahun

Cinta kadang bisa membuat seseorang melakukan sesuatu yang di luar nalar kita. Seperti apa yang dilakukan Rocky Abalsamo, yang telah 20 tahun menjaga makam istri yang paling dicintainya.

Rocky Abalsamo sangat mencintai Julita, wanita yang telah menjadi istrinya selama 55 tahun. Namun sayang kebersamaan itu harus berakhir, tatkala Julita dipanggil Tuhan pada tahun 1993.

Almarhumah Julita | Photo copyright  Dailymail.co.uk

Wanita ini meninggal dunia saat operasi jantung dan dimakamkan di Pemakaman St Joseph di Boston. Sejak ditinggal mati oleh Julita, ada bagian dalam hidup Rocky yang juga mati. Oleh karena itu, pria ini memutuskan untuk menjaga makam Julita.

Bagi Rocky, istrinya adalah cinta sejati dengan kecantikan yang luar biasa. Tahun 2000, apa yang ia lakukan setiap hari dengan menunggui makam istrinya meski hujan dan terik atau bahkan badai salju datang, mendapat perhatian dari The Boston Globe.

Walaupun hujan, panas dan badai, Rocky Abalsamo selalu menunggui makam istrinya | Photo Boston Globe

Mereka terenyuh melihat kesetiaan kakek tersebut yang sudah 20 tahun selalu menunggui makam istrinya. Alasan Rocky Abalsamo menjaga makam Julita adalah supaya belahan jiwanya itu tak kesepian. "Dia adalah bagian hidupku, jadi di sinilah aku merasa penuh," kata Rocky.

Anak dan keluarga Rocky mungkin merasa khawatir dengan kesehatan dan keadaannya. Namun tak akan ada yang bisa menghalangi pria ini datang ke makam Julita setiap hari. "Hal istimewa dari ayahku adalah ia hidup dengan jalannya sendiri," kata sang putri, Angela.

Akhirnya pria ini meninggal dengan tenang di sisi Julita | Photo copyright dailymail.co.uk

Pada tanggal 22 Januari lalu, Rocky akhirnya meninggal dunia setelah kesehatannya menurun. Ia meninggal di usia 97 tahun, setelah selama 20 tahun ia menunggui makam istrinya tiada henti.

Rocky akhirnya meninggal dengan memegang teguh kesetiaan cintanya. Ia dimakamkan di sisi makam istrinya seperti yang selalu ia lakukan selama ini, berada di sisi Julita.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading