Sukses

Lifestyle

Astaga, Begini Lho Sesak Dan Sempitnya Hidup di Apartemen di Tokyo

Dalam memilih tempat tinggal, apa yang menjadi pertimbangan Anda? Biasanya orang-orang akan mencari tempat tinggal yang memiliki sirkulasi udara yang baik, bersih dan nyaman walaupun ukurannya tidak terlalu besar. Tetapi, bagaimana jika Anda terpaksa harus tinggal di sebuah apartemen yang super sempit seperti di Tokyo ini?

Dilansir oleh rocketnews24.com, harga sewa apartemen di Tokyo, Jepang, umumnya berkisar antara US$ 388 atau sekitar Rp. 4,5 juta. Tetapi, ada apartemen yang menawarkan harga sewa sekitar Rp. 2,5 juta dan letaknya sangat dekat dengan stasiun kereta Yamanote Line di pusat Tokyo. Tentunya tawaran yang menarik untuk masyarakat Jepang yang umumnya menggunakan transportasi kereta api, bukan?

Namun, apartemen ini tidak memiliki kamar mandi karena luasnya saja kurang dari 1 meter persegi! Beberapa orang yang tinggal di apartemen seperti ini mengaku, mereka harus tidur di antara tumpukan kardus bercampur dengan komputer, jemuran baju dan microwave.

Apartemen di Tokyo, Jepang ini tentunya sangat tidak disarankan untuk kesehatan manusia karena bayangkan ada berapa banyak debu, penyakit dan binatang-binatang yang tersembunyi di dalamnya. Tetapi, karena semua orang butuh tempat tinggal untuk hidup, maka tak ada pilihan lain selain memanfaatkan tempat yang ada. Anda pasti akan lebih mensyukuri nikmat tempat tinggal yang Anda miliki sekarang setelah mengintip padatnya apartemen orang-orang Jepang ini dalam galeri foto berikut.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading