Sukses

Lifestyle

Di Hari Tua Nanti, Anda Pasti Ingin Tinggal di Desa Zalipie Yang Hangat Dan Indah Ini

Kehidupan seperti apa yang ingin Anda jalani di usia tua nanti? Apakah tinggal di kota atau di pedesaan? Di rumah yang megah atau kecil sederhana? Hmm.. membayangkan kehidupan di masa tua tentunya tak sedikit orang membayangkan rumah dan lingkungan yang damai dan tenteram. Bagaimana jika tinggal di desa seperti desa Zalipie, Polandia.

Dilansir oleh amusingplanet.com, Zalipie merupakan desa di sebelah tenggara Polandia. Desa ini dikenal sebagai desa dengan rumah-rumah bercat yang menakjubkan. Bayangkan, seluruh rumah di desa ini didesain dengan gaya menggunakan kayu-kayuan dan dicat dengan gaya klasik.

Tradisi mendekorasi rumah di desa ini diawali pada abad ke-19, saat gaya furnitur lama digantikan dengan gaya baru menggunakan cerobong asap. Cerobong asap yang digunakan sering kali menyisakan jelaga hitam di langit-langit rumah. Oleh karena itu, penduduk desa Zalipie berinisiatif mengecat rumah mereka untuk menutupi noda hitam tersebut.

Cat yang digunakan kebanyakan adalah berwarna putih. Supaya tidak membosankan, para penduduk menambahkan aksen bunga-bunga dan sulur tanaman untuk mempercantik tampilan rumahnya. Salah satu pelukis rumah yang handal di desa ini adalah Felicja Curylowa yang meninggal tahun 1974. Saking hebatnya, 3 rumah hasil lukisan Felicja dimuseumkan, lho!

Seperti apa keindahan desa Zalipie yang legendaris ini? Yuk, kami ajak Anda berjalan-jalan melalui galeri foto berikut ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading