Sukses

Lifestyle

Hanya di Seattle, Bekas Kunyahan Permen Karet Jadi Benda Seni

Apa reaksi Anda jika tak sengaja menyentuh gumpalan bekas kunyahan permen karet? Eyuh! Rasanya menjijikkan ya karena kita menyentuh bekas dari mulut orang lain, yang biasanya tidak kita kenal pula. Biasanya gumpalan permen karet kita temui di bawah meja atau kursi di tempat-tempat umum. Tetapi di tempat ini, gumpalan bekas kunyahan permen karet justru menjadi sebuah daya tarik wisatawan.

Dilansir oleh whenonearth.net, ada sebuah bangunan yang dikenal dengan nama Seattle's Gum Wall. Terletak di dekat sebuah pasar bernama Pike Place Market di Seattle, Amerika, bangunan ini merupakan bangunan yang menjijikkan sekaligus menimbulkan ketertarikan para wisatawan mengunjunginya.

Tembok batu bata ini awalnya digunakan oleh orang-orang yang mengantri menonton film untuk membuang bekas permen karet yang mereka makan. Lambat laun, timbunan permen karet di tembok ini semakin berkembang hingga 15 meter dengan ketebalan 5 inci. Walaupun pihak pasar telah berusaha membersihkannya, tetapi gumpalan permen karet bukannya semakin bersih malah semakin bertambah banyak. Akhirnya tahun 1998, tembok ini secara resmi dideklarasikan sebagai daya tarik wisata khas Seattle.

Penasaran bagaimana wujud tembok permen karet yang mungkin terlihat menjijikkan tapi menjadi karya seni yang mengagumkan ini? Yuk kita simak galeri foto berikut ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading