Sukses

Lifestyle

Just Room Enough Island, Pulau Pribadi Hanya Milik Anda Seorang

Di masa kecil, banyak diantara kita yang bermimpi pergi ke sebuah pulau dan kemudian tinggal di sana seorang diri menikmati hidup. Hmm, kami pun pernah memimpikannya, Ladies. Tetapi tahukah Anda bahwa ternyata ini bukan sekedar mimpi! Dilansir dari whenonearth.net, yuk ikut kami menjelajahi sebuah rumah yang berdiri di atas sebuah pulau bernama Just Room Enough berikut ini.

Daya Tarik Wisata

Seperti yang Anda lihat di atas, Just Room Enough Island adalah satu-satunya rumah yang berdiri di atas sebuah pulau. Rumah unik ini terletak di perbatasan Kanada-Amerika serikat di atas sungai St. Lawrence Timur di Ontario. Rumah ini menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Tentunya mereka yang ingin mengunjungi rumah ini harus naik sebuah kapal boat karena rumah ini benar-benar terletak di tengah air.

Struktur Dan Luas Bangunan

Just Room Enough Island ini dinamakan persis seperti keadaannya. Pulau ini merupakan pulau terkecil dari 1.864 kepulauan terkenal di kawasan Amerika Serikat. Pulau ini merupakan bagian dari kepulauan Thousand Island. Nah, jika Anda bertanya-tanya bagaimana daratan sekecil ini disebut sebagai pulau? Just Room Enough Island ini memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh Amerika Serikat tentang pengakuan sebuah wilayah menjadi sebuah pulau, yaitu: 1) Berada di atas permukaan air selama kurun waktu tertentu, 2) Memiliki luas lebih dari 1 kaki persegi (0.093 meter persegi) dan 3) Memiliki sekurang-kurangnya satu pohon yang hidup.

Sejarah

Just Room Enough dibeli oleh keluarga Sizeland di tahun 1950-an. Mereka membeli sebidang kecil tanah dengan harapan memiliki tempat untuk menjauh dari keramaian dan hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari. Mereka pun menginginkan sebuah tempat yang tidak mudah diakses orang lain agar mereka bisa bersantai. Dan akhirnya mereka mendapatkannya, Just Room Enough Island. Kini pulau yang berukuran hanya beberapa meter lebih besar dari ukuran bangunannya ini menjadi salah satu pulau terpopuler yang banyak dikunjungi wisatawan.

Penasaran dengan pemandangan pulau sekaligus rumah terkecil di dunia ini? Yuk ikut kami berkeliling melalui galeri foto berikut ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading