Sukses

Lifestyle

Tidak Susah Kok Membuat Pasangan Anda Mau Mendengar

Rasa sebal bisa sangat memuncak ketika pasangan Anda sama sekali tidak mau mendengar Anda dengan baik. Padahal kunci sebuah hubungan yang berhasil dan sukses adalah komunikasi. Kalau pasangan Anda saja jarang sekali mau mendengar, bagaimana komunikasi bisa berjalan lancar? Tak usah khawatir, Ladies, sejumlah tips yang dilansir dari grandparents.com berikut ini bisa membantu Anda memperlancar komunikasi Anda dengan pasangan Anda.

Waktu dan Tempat yang Tepat
Dengan waktu dan tempat yang tepat, Anda bisa menghilangkan berbagai macam gangguan, sehingga bisa benar-benar fokus dengan hal atau topik yang sedang dibicarakan. Beberapa saat yang tepat agar pasangan Anda mau mendengar Anda adalah ketika sedang berada di dalam mobil bersama, ketika berjalan keliling kompleks perumahan, atau ketika makan malam.

Awali dengan Pernyataan Positif
Agar pasangan Anda mau mendengar Anda, Anda bisa mengawali percakapan dengan sesuatu yang positif. Misalkan saja Anda bisa mengawali dengan hal-hal yang disukai oleh pasangan Anda seperti hobi atau kegiatan yang baru saja dilakukan. Awal yang baik dan perasaan positif akan membuat percakapan Anda bisa berjalan dengan lebih lancar nantinya.

Ubah "Kamu" dengan "Aku/Saya"
Menggunakan kata "aku" atau "saya" sebagai subjek akan membuat orang lain bisa lebih mudah merasakan yang Anda rasakan. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan kalimat ini, "Perasaanku terluka ketika aku sedang berbicara tetapi tidak didengarkan." Dengan penggunaan kalimat seperti itu, Anda tidak akan terkesan menghakimi pasangan Anda dan Anda bisa membuat pasangan Anda lebih perhatian dengan Anda.

Sebaiknya Tidak Main Todong Langsung
Kebanyakan pria tidak suka sesuatu yang tiba-tiba. Jika Anda ingin membicarakan suatu hal, Anda bisa mengirim pesan terlebih dahulu ke pasangan Anda. Sampaikan bahwa Anda ingin berbicara sesuatu yang penting pada saat atau jam tertentu. Dengan begitu, Anda dan pasangan Anda bisa lebih siap untuk berbicara dan menyelesaikan masalah yang mungkin masih mengganjal.

Apakah anda mungkin punya tips atau trik tersendiri untuk membuat pasangan Anda mau mendengar?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading