Sukses

Lifestyle

Cari Pacar di Social Media, Memangnya Bisa?

Oleh: Winda Carmelita

Dua puluh tahun silam, barangkali tak terpikirkan bagi kita akan menemukan jodoh melalui internet. Pada masa itu yang dinamakan "kencan" adalah dua orang yang saling menyukai, bertemu dan mengobrol di dunia nyata. Dalam artian, bertemu satu sama lain secara fisik.

Namun, seiring dengan perkembangan teknologi digital, kini tak perlu menempuh jarak beratus-ratus kilometer untuk bertemu dengan sang pujaan hati karena adanya social media dapat mempermudah menjalin keakraban. Bahkan, sebuah penelitian yang dilansir oleh takepart.com menyebutkan, sepertiga pernikahan yang terjadi di tahun 2005 hingga 2012 terjadi karena pertemuan di internet, lho!

Julie Spira, seorang ahli online dating mengatakan social media merupakan titik awal dalam menjalin sebuah hubungan asmara. Alasannya, karena melalui social media seseorang memiliki kesempatan untuk mempelajari sifat dan karakteristik seseorang sebelum mereka benar-benar bertemu pada akhirnya. Julie memberi tips: "Gunakan berbagai fasilitas online untuk mempermudah mencari info tentang seseorang dan membantu untuk memperluas jaringan. Siapa tahu Anda akan bertemu dengan orang-orang yang tidak terpikirkan sebelumnya di lingkaran pergaulan Anda yang sekarang."

Tetapi Julie mengingatkan bahwa tak semua orang yang tampaknya asyik di dunia maya itu artinya mereka akan menjadi pasangan yang cocok buat Anda di dunia nyata. "Anda tetap harus menyeimbangkan komunikasi teks online dengan komunikasi telepon dan komunikasi tatap muka. Jika Anda tidak membawa hubungan Anda dari dunia online ke dunia nyata, maka apa yang Anda jalani hanyalah sebatas hubungan fantasi."

Di era seperti ini memang tak mustahil kita bertemu dengan orang-orang yang bahkan menjadi jodoh kita di social media. Kami punya beberapa tips yang dapat Anda praktekkan:

  1. Perluas pergaulan Anda. Jangan ragu untuk mem-follow orang-orang yang ada di luar lingkaran pergaulan Anda di dunia nyata.
  2. Anda adalah apa yang Anda tulis. Apa yang Anda tuliskan di social media merupakan cerminan diri dan kehidupan Anda sehari-hari. Jika Anda ingin menarik perhatian orang lain, citrakanlah diri Anda dengan tulisan yang baik pula.
  3. Letakkan sejenak smartphone dan dunia online Anda. Keluar dan bergabunglah dengan komunitas-komunitas untuk mengasah kehidupan social Anda. Jangan ragu untuk memulai pembicaraan, sama seperti ketika Anda memulai pembicaraan di social media.
Apakah Anda pernah memiliki pengalaman bertemu dengan sang pujaan hati melalui social media? Bagikan pengalaman Anda di kolom komentar berikut ini yuk, Ladies. 

 

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading