Sukses

Lifestyle

Cara Mencuci Sayur Bayam Untuk Dinikmati Mentah

Ladies, biasanya ada beberapa orang yang lebih suka menikmati sayuran mentah. Memang nutrisinya lebih terjaga dibandingkan jika memasaknya terlebih dahulu. Jika Anda ingin menikmati bayam mentah misalnya dalam salad, Anda harus memastikan bahwa teknik mencuci bayam sudah benar, agar rasa yang Anda dapatkan benar-benar original seperti dilansir dari livestrong.com.

Membersihkan daun

Bilas daun bayam dengan air dingin untuk menghilangkan kotoran yang melekat. Memang akan sangat memakan waktu, namun jika Anda membilasnya satu per satu, Anda bisa memastikan bahwa tidak ada kotoran yang menempel pada daun bayam lagi. Setelah itu rendam daun bayam di dalam wadah dengan air dingin. Diamkan hingga 5 sampai 10 menit agar sisa kotoran yang mungkin masih menempel, bisa turun dan mengendap di dasar wadah. Setelah itu gunakan tangan untuk mengangkat bayam, jangan buang air bersamaan dengan bayam, karena cara ini bisa membuat bayam kotor kembali

Mengeringkan

Setelah selesai mencuci bayam, tiriskan bayam hingga air benar-benar berhenti menetes dari bayam. Jika Anda ingin bayam benar-benar kering, sebaiknya bungkus bayam dengan kertas atau kain yang benar-benar bersih. Jika Anda ingin menyimpan bayam untuk beberapa waktu, bisa Anda lakukan dengan meletakkannya di dalam kantong plastik dan simpan dalam kulkas. Pastikan daun bayam benar-benar kering sebelum Anda memasukkannya dalam kulkas, karena daun bayam akan lebih tahan lama dibandingkan jika daun bayam masih basah.

Semoga bermanfaat Ladies.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading