Sukses

Lifestyle

Masih Percaya Gembok Cinta Bisa Merekatkan Hubungan Anda Selamanya?

Ketika traveling dari Paris ke Venisia lalu Jerman, salah satu "ritual" yang tak boleh dilewatkan oleh pasangan kekasih, salah satunya, adalah memasang Gembok Cinta. Biasanya pasangan kekasih akan menuliskan nama mereka berdua di sebuah gembok. Mengunci gembok di tempat, biasanya di jembatan, yang dipercaya sebagai tempat sakral lalu membuang kunci dipercaya sebagai ritual yang bisa membuat hubungan Anda dengan kekasih Anda selalu dekat dan tak terpisahkan. Tapi, apa benar gembok cinta bisa selalu merekatkan hubungan Anda selamanya?

Di Charles Bridge, Praha, seperti yang dilansir oleh huffingtonpost.com, ada sekelompok pria yang melepaskan Gembok Cinta dengan tang. Sekelompok pria tersebut rupanya berasal dari Charles Bridge Artist Association yang berusaha untuk menjaga dan mengembalikan kondisi jembatan tersebut seperti semula. Setiap dua minggu sekali, mereka melepaskan sekitar 15 kilogram gembok dari jembatan tersebut. Asosiasi ini menganggap bahwa memasang gembok cinta di tempat bersejarah adalah sebuah tindakan vandalisme.

Saat ini, upaya untuk melepaskan gembok-gembok cinta di tempat bersejarah menjadi fenomena yang semakin populer di kota-kota benua Eropa. Praha adalah satu-satunya kota yang membatasi jumlah gembok cinta untuk dipasang di tempat-tempat bersejarah. Selain itu, pemerintahan di Paris juga telah mendiskusikan untuk melepas gembok-gembok cinta dari jembatan Pont des Arts atas dasar keamanan. Di Ponte Milvio, Roma, gembok-gembok cinta juga dilepas setelah ada komplain dari penduduk sekitar.

So, ladies, bagaimana menurut Anda? Apakah gembok cinta memang benar-benar akan merekatkan cinta Anda dengan kekasih Anda?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading