Sukses

Lifestyle

Tanpa Timbangan Badan, Hidupku Jauh Lebih Bahagia

"Berapa berat badanmu sekarang?" "Ih, kok, kamu kelihatan lebih gemuk, sih?" Bagi sebagian wanita, pertanyaan seperti itu adalah pertanyaan yang paling mudah membuat mereka tersinggung. Bahkan beberapa wanita lain juga merasa sudah ketakutan setengah mati ketika baru saja akan menapakkan kakinya di atas timbangan berat badan. Amy McCarthy seperti yang dilansir oleh bustle.com membagikan ceritanya untuk Anda tentang bagaimana ia merasa jauh lebih bahagia ketika ia membuang timbangan badannya.

"Aku telah berulang kali diet sejak kecil. Aku telah mencoba pil diet dari dokter dan segala jenis diet, lalu sekitar setahun yang lalu, aku langsung berhenti. Aku tak lain menghitung kalori atau diet apapun yang membatasi makanan yang kumakan. Dan itu adalah suatu kebahagiaan. Itu adalah langkah pertama terbesar yang aku ambil dalam menerima tubuhku."

Sejak saat itu, ia pun berhenti untuk melakukan diet apapun, meskipun terkadang ia masih suka curi-curi pandang ke rak pil diet di supermarket. Di samping itu, ia masih sering juga menggunakan alat modern yang sebenarnya sangat menyiksa, yaitu timbangan berat badan. Dan timbangan badan itu selalu mengganggunya karena selalu terlihat olehnya, meskipun sudah berusaha ia sembunyikan.

Beberapa tahun belakangan, menimbang badan sudah menjadi sebuah rutinitas untuk dirinya sendiri. Saat ia pindah ke apartemen barunya, ia putuskan untuk membuang timbangan berat badannya ke tempat sampah. Selain timbangan berat badan itu memang sudah kotor, ia juga ingin melakukan sebuah eksperimen dengan berusaha untuk tidak menggantungkan diri dari timbangan berat badan.

"Sekarang aku sadar bahwa untuk benar-benar mencintai diriku sendiri sebagai wanita gemuk, timbangan berat badan harus benar-benar menjauh dariku selamanya." Kini setelah ia sudah terbebas dan terlepas dari timbangan berat badan, ia merasa hidupnya lebih bahagia dan tidak tersiksa. Daripada hanya memusingkan berat badan, ia saat ini lebih memperhatikan pakaian yang ia pakai dan yang paling membuatnya nyaman.

Ladies, apakah Anda juga merasa hidup terkekang dan tak bebas karena timbangan berat badan Anda?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading