Sukses

Lifestyle

5 Cara Tak Biasa Meningkatkan Produktivitas Kerja

Ladies, mungkin Anda sudah menyadari bahwa kunci untuk bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan cepat adalah produktivitas. Apakah Anda setuju, ladies?

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan produktivitas kerja. Namun, jika Anda ingin mencari cara yang tak biasa dan lebih menyenangkan untuk meningkatkan produktivitas kerja Anda, Anda bisa mengikuti 5 cara yang dilansir dari womansday.com berikut ini.

(vem/nda)

Bekerja di Coffe Shop

Biasanya salah satu hal yang membuat Anda tidak bisa produktif dalam bekerja adalah karena rasa bosan. Saat Anda sudah benar-benar jenuh bekerja di kantor atau di tempat yang sama setiap harinya, Anda bisa coba bekerja di Coffee Shop.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan pada Desember 2012 di Journal of Consumer Research lalu menyebutkan bahwa suara yang tidak terlalu bising, seperti suara yang ada di sebuah coffee shop bisa meningkatkan kinerja pada pekerjaan yang butuh kreativitas. Selain berada di tengah-tengah para pelanggan di coffee shop bisa meningkatkan oksitosin dalam tubuh dan mengurangi hormon stres yang bisa menyebabkan rasa jenuh stuck ketika bekerja.

Bekerja Setengah Hari

Jadi Anda bisa coba untuk menetapkan jam kerja cukup setengah hari saja. Memang perlu kedisiplinan untuk melakukan hal ini. Jika memang memungkinkan, Anda bisa coba untuk bekerja lebih awal di pagi hari dan menyelesaikan semuanya pada tengah hari.

Henry Cloud seorang psikolog dan penulis Boundaries for Leaders menjelaskan bahwa pada dasarnya pengaturan waktu sama dengan pengaturan uang. Keduanya sama-sama memaksa Anda untuk bertindak seefisien mungkin.

Berhenti Melakukan Banyak Hal Sekaligus

Apakah Anda sering melakukan banyak hal sekaligus (multitasking)? Jika Anda ingin lebih produktif, cobalah untuk hanya melakukan satu hal dalam satu waktu.

Ketika kita berubah dari melakukan sesuatu ke sesuatu yang lain, fungsi otak Anda akan terganggu. Selain itu, mengerjakan banyak hal sekaligus bisa meningkatkan stres dan menaikkan hormon racun seperti kortisol.

Olahraga Sebelum Bekerja

Dr. Hanna mengungkapkan bahwa kita bisa berpikir dengan lebih baik setelah melakukan aktivitas aerobik selama dua jam. Kenapa? Karena glukosa dan oksigen bisa lancar mengalir ke otak saat kita berolahraga.

Otak kita sangat "suka" ketika kita melakukan olahraga karena dapat membantu kerja fungsi otak lebih maksimal. Jadi, Anda bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk berolahraga sebelum pergi ke kantor agar bisa lebih produktif saat bekerja nantinya.

Pasang Alarm

Anda bisa coba untuk mengatur jam Anda dalam melakukan sesuatu. Untuk bisa meningkatkan produktivitas kerja Anda, Anda bisa mengatur jam Anda, misalnya 10 menit untuk membaca semua email yang masuk.

Memang ini akan memberikan tekanan pada diri Anda. Tetapi hasilnya akan lebih efisien, karena saat bekerjaran dengan waktu, Anda bisa lebih fokus menyelesaikan apa yang sudah Anda mulai.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading