Sukses

Lifestyle

SSC Malang : Mutiara Yang Terpendam, Kita Mutiara Indonesia

Ladies, seberapa pedulikah Anda dengan nasib anak Indonesia yang kurang beruntung? Mereka yang terpaksa harus ikut banting tulang untuk membantu keluarganya, anak-anak yang harus berlarian di bawah panasnya sinar matahari demi sesuap nasi. Berawal dari kepedulian sekelompok pemuda terhadap nasib anak jalanan akhirnya lahirlah Save Street Child Malang (SSCM) pada 6 Maret 2012.

Komunitas peduli anak jalanan ini sebenarnya tersebar di berbagai kota besar, seperti Surabaya, Jember, Pasuruan, Jakarta, dan kota-kota besar lainnya di seluruh Indonesia. Berkat kerja keras dan semangat para pemuda yang tergabung dalam komunitas SSCM ini, beberapa anak jalanan yang putus sekolah bisa kembali memakai seragam dan menikmati suasana belajar di bangku sekolah.

Berbekal kepedulian yang tiada henti, kakak-kakak SSCM terjun langsung ke jalan dan beberapa daerah di kota Malang seperti Sukun, Muharto, dan daerah lainnya. Berangkat dari basecamp yang berlokasi di Jl. Bunga Merak I no. 14 Malang, kakak-kakak SSCM memberikan binaan dan menyuntikkan semangat belajar bagi anak-anak yang sehari-harinya mengais rezeki di jalanan. Kegiatan rutin yang dilakukan di antaranya gerakan mengajar, garage sale, dan berbagai acara untuk penggalangan donasi.

Merayakan ulang tahun yang kedua, SSCM menggelar acara Love And Share bertajuk “Kita Mutiara Indonesia” yang diadakan di Graha Masera venue bertempat di Jl. Soekarno Hatta No. 18 Malang pada hari Sabtu, 29 Maret 2014. Acara ini dimeriahkan oleh penampilan adik-adik binaan SSCM. Inilah mutiara yang masih terpendam, ternyata meskipun banyak hidup di jalanan, adik-adik ini memiliki bakat yang luar biasa, seperti menyanyi, menari, bermain musik, dan membuat berbagai buah karya yang sangat keren. Selain itu, pada malam perayaan ulang tahun SSCM ini juga diselenggarakan gerakan 1001 susu sehat, garage sale, dan juga gerakan 1000 buku yang nantinya akan disalurkan kepada adik-adik binaan SSCM.

Yuk intip semarak Love And Share party SSCM di galeri berikut ini.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading