Sukses

Lifestyle

6 Jenis Sayur Dan Buah Ini Jangan Disimpan di Kulkas

Beberapa jenis sayuran dan buah memang seharusnya disimpan di dalam kulkas. Namun ada juga yang tidak. menyimpan sayur dan buah di suhu dingin tak berarti akan menjauhkannya dari pembusukan.

Bisa saja Anda akan menurunkan kualitasnya dan membuatnya mengerut. Dilansir dari All Women Stalk, berikut ini adalah beberapa jenis sayuran yang sebaiknya tak disimpan di kulkas.

Kentang

Jangan menyimpan kentang pada suhu yang sangat dingin seperti berada di dalam kulkas. Hal ini akan menyebabkan pati dalam kentang berubah menjadi gula. Saat Anda memasaknya, rasanya akan manis dan kurang baik bila Anda mengonsumsi berlebihan. Simpan pada tempat yang kering dan sejuk serta terlindung dari matahari langsung.

Tomat

Tomat mungkin bisa disimpan di dalam kulkas, namun akan berkurang kualitasnya. Dia akan mudah berkerut dan melunak. Bila Anda akan menyimpannya di kulkas, sesekali keluarkan tapi jangan dipapar pada sinar matahari. Lebih baik bila segera digunakan.

Bawang

Bawang akan membuat kulkas Anda beraroma bawang. Jadi bila Anda ingin menjaga aroma dan kualitas makanan lain di dalamnya, hindarkan bawang dari kulkas Anda. Selain itu bawang akan mudah membusuk dan baunya akan semakin kurang sedap.

Pisang

Pisang adalah buah yang sebaiknya Anda konsumsi dengan cepat. Semakin lama menyimpan pisang, kulitnya akan berubah kehitaman. Apalagi bila Anda menyimpannya di kulkas. Ia akan cepat hitam dan melunak.

Melon

Buah yang satu ini kerap disimpan di kulkas. Padahal, melon sangat enak ketika disimpan atau disajikan dengan suhu ruang. Selain itu ketika ia tak disimpan di dalam kulkas, tingkat anti oksidannya akan tersimpan lebih banyak.

Alpukat

Anda bisa membuat alpukat lebih awet di kulkas. Namun bila Anda ingin alpukat cepat matang, letakkan alpukat di suhu ruangan. Cara ini bisa menjaga rasa dan kandungan nutrisi di dalamnya.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading