Sukses

Lifestyle

Bila Kekasih Masih Berhubungan Dengan Mantannya

Benarkah hubungan kekasih dengan mantannya sudah berakhir?

Ketika Anda mendapatinya masih sering chatting dan mengirim kabar sementara ia pernah bilang sudah tak lagi berhubungan dengan mantan, tentunya Anda panas dingin dong. Apakah mereka masih menyimpan cerita lama dan ingin membuatnya kembali hangat?

Namun acapkali ditanya, kekasih bilang bahwa mereka hanya teman biasa saja. Tidak ada yang istimewa, hanya saja enggan memutuskan tali silahturahmi. Toh kini ia sudah dengan Anda, begitu jawabnya.

Berani bertaruh, sekalipun kekasih sudah berusaha meyakinkan Anda, masih tersimpan sejuta sebal dan pertanyaan di dalam hati Anda soal hubungan mereka kan?

Pun demikian, ladies, jangan kacaukan suasana. Apabila Anda memang mencintainya dan ingin ia tetap memilih Anda, Anda harus bertindak lebih cerdas. Jangan terbawa emosi dan api cemburu hingga malah membuatnya jengah dengan Anda.

Inilah yang harus Anda lakukan bila si kekasih masih 'berteman' dengan mantannya:

Tegas dan percaya

Bersikaplah tegas pada kekasih Anda, katakan bahwa Anda memberikannya kepercayaan yang utuh dan hal itu sebaiknya tidak disalahgunakan. Ketimbang Anda dimakan api cemburu, tunjukkan bila Anda layak dipertahankan dengan sikap dewasa Anda.

Tegaskan bahwa komunikasi yang terjalin dengan mantan ada batasannya, dan bagaimanapun ia masih harus menjaga komitmen dan perasaan Anda.

Jangan kehilangan kendali

Pastikan Anda tidak kehilangan kendali dan uring-uringan. Ia akan mencium api cemburu Anda yang sedang membara bila Anda terbawa emosi. Anda boleh kok menunjukkan rasa tidak suka, asalkan tidak berlebihan.

Ia akan merasa lebih nyaman ketika Anda tidak mengekang dan tetap memberinya kebebasan.

Ungkapkan kekhawatiran Anda

Dan inilah saat yang tepat untuk menunjukkan bahwa Anda khawatir, bahwa Anda sedikit cemburu dan berharap bahwa kekasih tetap bisa memegang komitmen. Di sini, ia akan sadar dan mengerti apa yang Anda inginkan. Percayalah bahwa kemudian kekasih Anda akan memberi jarak agar membuat Anda tetap nyaman dan menghilangkan kekhawatiran Anda.

Akhiri bila memang harus berakhir

Namun bila Anda menemukan bahwa hubungannya dengan mantan tidak sehat, akhiri saja hubungan Anda dengannya. Jangan berlarut-larut dan membiarkan pedih itu terlalu lama. Anda harus tegas dan tidak membiarkan diri Anda menjadi pilihan. Ketegasan Anda ini juga akan memberikan jaminan kebahagiaan Anda dalam hubungan asmara. Jika ia benar mencintai Anda, ia tak akan berusaha berbuat bodoh dengan masih bermain-main dengan mantan kekasihnya.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading