Sukses

Lifestyle

Yummy, Ini Berbagai Menu Makan Siang Anak-Anak di Seluruh Dunia (Indonesia Juga Ada Lho)

Ladies, masih ingatkah bekal makan siang seperti apa yang dulu sering dibawa ke sekolah? Atau sekarang menu makan siang apa yang Anda bawakan untuk si Kecil ke sekolah? Nostalgia tim Vemale sih, dulu kami suka dibekali nasi goreng atau roti bakar isi cokelat keju. Hihihi.

Rupanya gizi dalam menu makan siang di sekolah ini menjadi perhatian khusus Michelle Obama, lho. Michelle Obama kini sedang dalam misi untuk membuat makan siang di sekolah-sekolah Amerika menjadi lebih sehat. Rencananya, menu-menu seperti pizza dan kentang goreng yang berminyak akan diganti dengan protein rendah lemak, buah-buahan segar dan sayuran.

The Associated Press yang berbasis di Amerika membantu misi ini dengan mengirimkan fotografer untuk mengabadikan apa yang anak-anak Asia, Eropa, Afrika dan Amerika Latin makan untuk makan siangnya dalam seminggu. Wah, kira-kira seperti apa ya hasil temuannya?

Ternyata, masih banyak anak-anak Asia yang membawa makan siang yang dimasak oleh orang tuanya. Tetapi ada juga makanan-makanan yang tidak memenuhi standar gizi yang baik disediakan di sekolah, misalnya donat goreng di Pakistan dan chicken nugget goreng di Perancis. Sebaliknya, ada juga sekolah yang menyediakan menu makan siang dengan makanan khas budaya mereka, misalnya sate barbekyu di Amerika dan kari di India. Hmm, tampaknya lezat ya!

Jika dahulu bekal makan siang merupakan tanggung jawab orang tua, kini beberapa sekolah menyediakan menu makan siang untuk murid-muridnya. Seperti yang terjadi di Kuba. Sekolah di Kuba menyediakan makan siang gratis bagi semua siswanya. Makan siang ini cukup menyehatkan lho, karena terdiri dari karbohidrat, protein seperti telur rebus, sayuran hingga buah untuk pencuci mulut.

Seperti apa ya menu-menu makan siang siswa di seluruh dunia? Apakah memenuhi standar gizi yang baik? Yuk simak dalam galeri foto berikut ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading